PASBANDUNG

PKS Kota Bandung Beri Bantuan Korban Banjir Kelurahan Braga

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama yang meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung.

“Kedatangan kita kesini untuk memberikan perhatian, empati kepada warga. Bahkan semalam kita sudah mengirimkan tim ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak banjir,” kata Ahmad Rahmat, Jumat (12/1/2024).

Selain dukungan tenaga, ia menyebut bahwa PKS Kota Bandung juga turut menyalurkan bantuan. Yakni berupa kebutuhan sehari-hari mulai dari perlengkapan tidur, obat-obatan hingga kebutuhan makan serta minum.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat terdampak di Kelurahan Braga. Pasalnya, dengan kondisi saat ini, warga tidak dapat banyak melakukan banyak hal.

“Bantuan berupa selimut, makanan dan minuman dan sebagainya sesuai dengan kemampuan kita untuk membantu meringankan beban. Mudah-mudahan bantuan kita terus suplai ke sini,” ucapnya.

Salah satu warga terdampak, Deni Sukmaya mengaku prihatin atas apa yang terjadi saat ini. Seluruh isi rumah miliknya harus terendam banjir. Bahkan beberapa alat elektronik tidak dapat terselamatkan.

“Semua habis terkena banjir. Barang-barang seperti kursi, tempat tidur dan lemari es habis semua. Sekarang kita sedang melakukan bersih-bersih rumah dari lumpur banjir,” kata Deni Sukmaya.

Meski begitu, pihaknya masih dapat menempati tempat tinggalnya. Dia bersama orang tua, istri dan anaknya menempati lantai dua yang tidak tersentuh banjir.

“Yang kita butuhkan saat ini berupa makanan, karena semua alat masak habis terendam. Tetapi yang lebih utama adalah bagaimana kita membersihkan sampah-sampah agar kita bisa bergerak,” ucapnya.

Deni berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk segera memperbaiki tanggul Sungai Cikapundung yang jebol.

“Harapan kita Pemkot Bandung secepatnya segera menutup tanggul sungai yang jebol. Sebab air sungai ini masih di atas. Takutnya kalau nanti hujan, air akan kembali masuk ke pemukiman,”harapnya. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

6 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

43 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago