TOKOH

Cantik dan Berprestasi! Yuli Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Bukan hanya kecantikan yang dimiliki oleh Top 10 Finalist Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024, Yulinar Fitriani S.Sn tapi juga segudang potensi dan raihan prestasinya yang menginpirasi.

Gadis yang akrab disapa Yuli ini berbagi kisah tentang perjalanan hidupnya kepada PASJABAR mencangkup aktifitas, hobi hingga pandangan pribadi

“If not now then when, know your worth.. Saya percaya hidup ini harus dijalani sebaik mungkin karena takdir bisa membawa kita ke mana-mana. Lakukan segala sesuatu dengan maksimal dan sebaik mungkin,” kata Yuli, membagikan motto hidupnya, Kamis (25/1/2024).

Di samping itu, mojang kelahiran Bandung, 17 Januari 1997 ini juga mengungkapkan bahwa kita hanya hidup sekali sehingga jangan ragu untuk melakukan hal-hal yang ingin kita eksplor terutama untuk meningkatkan value bagi diri kita.

Ist

“Untuk hobi saya senang menari dan bernyanyi, karena hobi tersebut dapat memberikan efek happy ketika dilakukan, selain itu saya adalah pribadi yang ekspresif,” tuturnya.

Sebagai lulusan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Yuli menjelaskan, “Seni tari adalah landasan saya, tetapi saya tak ingin terbatas pada satu bidang.”

Kini, sebagai seorang profesional di bidang marketing, kreator, model, dan public speaker, Yuli membuktikan bahwa bakat bisa diterapkan di banyak tempat.

“Cita-cita saya menjadi Business Woman dimana kemandirian adalah kunci utamanya dimana saya dapat memberikan dampak positif bagi sekitar selain itu menjadi business woman adalah jalan untuk membuka potensi diri dan terus mengembangkannya, non stop learning process,” tandasnya.

Ist

Tokoh idola Yuli adalah Kendall Jenner, yang dianggapnya sebagai inspirasi sebagai seorang wanita mandiri di dunia bisnis dan fashion.

“Dia merupakan independent woman yang sukses tidak hanya di karir tapi di bisnis dan menjalankan berbagai kesibukan secara mandiri dan hal ini yang sangat saya cerminkan di kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Yuli juga ingin menyampaikan pesan kepada generasi muda, “Jangan takut untuk bermimpi dan teruslah menggapainya karena kita adalah pemimpin bagi hidup kita sendiri.”

Dengan prestasi di berbagai kontes kecantikan yaitu 2015 Top 10, Miss Best Presenting Miss Celebrity Indonesia SCTV, 2016 Mojang Wakil 1 Kota Cimahi, Mojang Wakil 2 Jawa Barat 2018, 2nd RU Puteri Indonesia 2022, Yuli ingin menggugah semangat dan keyakinan pada generasi muda untuk mengejar impiannya.

“Mimpi apapun bisa diwujudkan. Saya ingin menjadi contoh bahwa perempuan muda bisa mencapai apa pun yang diinginkan,” ujar Yuli dengan tekadnya.

Dalam pesannya, Yuli menekankan pentingnya kemandirian dan terus berkembang. “Being succeeded or not semuanya ada di tangan kita, so catch it!” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

10 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

14 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago