HEADLINE

Resmi Dilantik, BEM STKIP Pasundan Siap Bersinergi dan Berkolaborasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi melantik kepengurusan Bandan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2023/2024 di Kampus STKIP Pasundan, Kamis (25/1/2024).

Muhamad Jaenudin dari jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (PJKR) dilantik sebagai Presiden Mahasiswa, dan Riki Harun dari PPKn sebagai Wakil Presiden Mahasiswa  BEM.

Kepada PASJABAR,  Muhamad Jaenudin, yang kini  berada di semester VI perkuliahan mengungkapkan perasaannya setelah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa BEM STKIP Pasundan.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena terpilih sebagai presiden mahasiswa periode 2023-2024. Ini menjadi kebanggaan bagi saya, menjadi bagian terpenting dari keluarga besar kampus STKIP Pasundan dan memimpin untuk menaungi aspirasi mahasiswa,” tuturnya.

Jae panggilan akrabnya, juga memaparkan bahwa setahun ke depan BEM STKIP Pasundan memiliki beragam visi dan misi diantaranya membentuk Badan Eksekutif Mahasiswa yang beriman, berbudi pekerti luhur, berbudaya, berpendidikan, dan bersinergi untuk melahirkan generasi STKIP Pasundan yang berakhlak mulia.

“Melalui misi, kami bertujuan melakukan pembinaan terencana dan terstruktur, menjadi agen perubahan di lingkungan kampus, membuka forum diskusi, dan mendorong pengembangan soft skill mahasiswa,” jelasnya.

Tentang program BEM yang akan dilaksanakan, Jae menyebut bahwa program akan diimplementasikan melalui visi-misi kabinet dan visi-misi kampus, yaitu Rancagé Haté, Jembar Panalar, Panceg Ageman.

“Kami juga akan menciptakan program kolaborasi dalam bidang kerohanian, kebudayaan, dan pendidikan bersama himpunan ormawa, unit kegiatan mahasiswa, dan civitas akademika STKIP Pasundan,” tambahnya

Jae juga menyoroti pentingnya menciptakan suasana organisasi yang baik, mengawalinya dari kabinet yang kokoh, kuat, komitmen, dan terorganisir. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi untuk menjalankan program yang berkelanjutan dengan pihak-pihak organisasi lainnya.

“Semoga apa yang sudah diamanatkan kepada saya dan kabinet dapat kami jalankan dengan penuh tanggung jawab. Kami berharap mendapatkan dukungan, kritikan, dan saran terbaik dari civitas akademik STKIP Pasundan,” ungkapnya.

Muhamad Jaenudin juga mengundang semua pihak untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan selama satu tahun masa bakti mereka, sambil menambahkan pesan inspiratif, “Perubahan bisa dimulai dari hal kecil, dan perubahan besar dimulai dari perubahan kecil. Jadilah agen perubahan yang bermanfaat bagi banyak orang. Mengutip dari sabda Nabi Muhammad bahwa sebaik-baik kalian adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

10 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

11 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

12 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

13 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

14 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

15 jam ago