PASOLAHRAGA

Luton Town Taklukan Brighton & Hove Albion 4-0

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Brighton & Hove Albion dipermalukan tuan rumah Luton Town 4-0, hasil ini membuat Luton Town keluar dari zona degradasi di Liga Premier Inggris.

Pemain Luton Elijah Adebayo mencetak hat-trick pertamanya di Liga Inggris, pada pertandingan di Kenilworth Road, Selasa (30/1/2024) malam waktu setempat.

Adebayo membuka golnya dengan sundulan dari jarak dekat setelah pertandingan berjalan 18 detik, sebelum pemain sayap cepat Chiedozie Ogbene mengubah skor menjadi 2-0 setelah dua menit 17 detik.

Adebayo mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-42 sebelum menyelesaikan treble pertamanya dari sepak pojok pada menit ke-56.

Dalam sejarah Premier League, hanya Leicester City, dalam dua menit yang mencetak skor 2-0 pertama melawan Derby County pada 1998.

Hasil ini sangat mengejutkan, mengingat Luton mengawali musim di Liga Premier dengan penampilan tak meyakinkan dan diyakini bisa segera kembali ke divisi kedua.

“Perasaan yang luar biasa. Kami perlu memulai dengan tajam dan dua gol dalam dua menit adalah cara yang tepat untuk memulai,” kata Adebayo kepada televisi Sky Sports.

Kekalahan tersebut membuat Brighton berada di urutan kedelapan klasemen dengan 32 poin, sama seperti perolehan Manchester United yang berada di urutan kesembilan. Sedangkan Luton, dengan kemenangan ini naik satu peringkat ke peringkat 17, unggul satu poin dari Everton yang bermain imbang 0-0 lawan Fulham.

Kemenangan ini membuat penggemar Luton yang bahagia meninggalkan lapangan sambil menyanyikan “the Hatters are stay up”.

Malam itu memiliki awal yang emosional sebelum kickoff ketika kapten Luton Tom Lockyer, yang baru pulih dari serangan jantung pada pertandingan bulan lalu, berjalan mengelilingi lapangan sambil memberi hormat kepada penonton yang bertepuk tangan.

Adebayo adalah pemain Luton pertama yang mencetak hat-trick di divisi teratas sejak Lars Elstrup melawan Norwich City pada September 1990.

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago