HEADLINE

Mantan Pentolan Negara Islam Indonesia (NII) Deklarasi Tolak Golput

ADVERTISEMENT

KAB. BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ratusan mantan pentolan Negara Islam Indonesia (NII) Jabar menggelar deklarasi menolak golput pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Deklarasi berlangsung di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada pekan lalu.

Deklarasi menolak golput digagas anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Aiptu Heri Maryadi. Menurut Heri, pihaknya mengimbau para eks NII berkontribusi kepada bangsa dengan mencoblos pilihannya pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Mereka sudah kembali ke NKRI otomatis sudah menjadi WNI lagi. Kita mengimbau kepada warga eks NII ini untuk menyambut pemilu dengan cara datang ke TPS mencoblos dan tidak golput lagi seperti sebelumnya,” kata Heri.

Heri mengatakan, tingginya angka golput menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan dan kredibilitas calon terpilih. Jika tidak mecoblos akibatnya, pemerintah tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik karena kurangnya dukungan politik.

“Sebaliknya, raihan suara yang meyakinkan, akan meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas seorang pemimpin,” kata Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung itu.

Lebih lanjut Heri mengatakan, dengan dukungan politik yang cukup besar, calon yang dipilih bisa melaksanakan amanat dan janji politiknya dengan keyakinan tinggi. Menurut dia, golput bukan hanya disebabkan keengganan memilih, namun juga berbagai halangan.

“Untuk itu, perlu dibangun kesadaran, misalnya, memberikan akses yang layak bagi para pemilih termasuk mantan NII. Sebab mereka pun adalah warga negara yang memiliki hak politik untuk memilih, yang dijamin oleh konstitusi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Mantan Panglima NII, Asep Muhargono mengatakan, pihaknya selama dua tahun ke belakang para mantan anggota NII di wilayah Cileunyi terus mendapat pendampingan dari Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi, salah satunya adalah imbauan untuk tidak Golput.

“Alhamdulillah Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi telah mensuport kami para teman teman mantan NII khususnya di wilayah Kecamatan Cileunyi Pak Hery ini begitu giat, dan bukan kali ini saja, terus menerus selama dua tahun kebelakang terus membina temen temen semua untuk berkomunikasi terkait persoalan persoalan yang memang nantinya akan menimbulkan masalah apalagi di masa untuk pemilihan ini, ” kata Asep.

Asep mengatakan, para mantan anggota NII di wilayah Cileunyi mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi selama ini dan menganggap para anggota NII masih bagian dari NKRI.

Budi Arif

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago