PASOLAHRAGA

Klub Turki Galatasaray, Menjadi Tujuan Berlabuh Christian Eriksen

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM โ€” Klub asal Turki Galatasaray, menjadi tujuan berlabuh Christian Eriksen setelah santer dikabarkan bakal hengkang dari Manchester United. Bahkan dikabarkan, pemain 31 tahun itu tengah bernegosiasi dengan klub asal Turki tersebut.

Eriksen mengawali karier di MU awal musim 2022/2023 dari Brentford. Dia langsung menjadi bagian penting rencana Erik Ten Hag pada musim tersebut.

Tapi, nasibnya di musim 2023/2024 berubah drastis. Pemain asal Denmark itu jarang dimainkan sehingga berniat angkat kaki dari Old Trafford.

Menurut laporan ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜š๐˜ถ๐˜ฏ, Selasa (7/2), Eriksen kehilangan status pemain inti di Setan Merahโ€“ julukan Manchester Unitedโ€“ sejak November 2023 lalu.

Dia hanya tiga kali diberi kesempatan bermain sebagai starter. Kondisi ini membuat Eriksen berniat untuk mencari peruntungan baru di tempat lain, dan keinginan itu disambut baik Galatasaray.

Peluang Eriksen gabung ke klub asal Turki itu masih terbuka meski bursa transfer di banyak liga top Eropa sudah ditutup pada 2 Februari lalu.

Tapi, di Turki, bursa transfer masih dibuka. Klub-klub Turki bisa membeli pemain hingga 9 Februari 2024. Galatasaray tertarik pada jasa Erkisen dan negosiasi sudah dimulai.

Galatasaray diklaim mengajukan opsi peminjaman pada United. Namun, jika rencana itu gagal, Galatasaray dan Eriksen bakal berjumpa pada musim panas 2024 nanti. Laporan itu juga mengabarkan, Manchester United belum memberi izin kepada Eriksen untuk pindah.

Tapi Setan Merah sudah siap andai Eriksen beneran hengkang dari Old Trafford. Sebab, United punya sumber daya yang cukup di lini tengah.

Contohnya, Kobbie Mainoo yang belakangan mampu menembus starting XI. Selain itu, United juga punya Scott McTominay, Sofyan Amrabat, dan Casemiro yang bisa dimainkan sebagai gelandang.

Jika sudah bugar, Mason Mount juga bisa difungsikan sebagai gelandang tengah oleh manajer Erik Ten Hag.

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM โ€“ Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago