PASBANDUNG

Kapolresta Bandung Cek Lokasi TPS untuk Kesiapan Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi pejabat utama Polresta Bandung melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa daerah pada Selasa (13/2/2024). Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan distribusi logistik pemilu 2024 di TPS masing-masing.

“Kami memastikan bahwa surat suara sudah dalam keadaan baik dan selamat tiba di TPS. Petugas pengamanan juga ada dalam melaksanakan tugasnya menjaga dan mengamankan, kemudian memastikan bahwa lokasinya itu aman banjir, hujan dan sebagainya,” katanya saat ditemui di TPS 37 Kampung Pomporang, Desa Sukamanah, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Pihaknya juga memastikan tidak ada kecurangan dalam pemilu 2024 di TPS di wilayah hukum Polresta Bandung. Kusworo juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang golput pada 14 Februari 2024.

“Kami telah menempatkan personil-personil, dimana di tiap TPS ada dua Linmas dan 1 petugas anggota polisi yang bisa membawahi tiga sampai 11 TPS tergantung daripada tingkat kerawanan dan jarak,” ujarnya.

Menurutnya yang paling diantisipasi pada saat pemilu 2024 adalah jarak. Terutama, jika terjadi hujan dan banjir. “Itu akan memiliki kesulitan sendiri dalam mobilitas daripada logistik,” imbuhnya.

Jika terjadi banjir, Polresta Bandung sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, Misalnya dengan menyiapkan perahu karet serta petugas keamanannya. Sementara untuk mengantisipasi adanya intimidasi atau ancaman, Polresta Bandung sudah memberikan nomor yang bisa dihubungi.

“Sehingga apabila ada ancaman-ancaman yang mengganggu atau meresahkan bisa segera melaporkan agar kami bisa langsung tindaklanjuti,” tegasnya. (ctk)

Cutang

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

6 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

8 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

8 jam ago