PASBANDUNG

Anggota KPPS TPS 901 LPKA Kelas II Bandung Berkostum “Avengers”

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Tempat Pemungutan Suara Khusus di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bandung (LPKA) Kelas II Bandung di Jalan Pacuan Kuda No.3 Bandung mengangkat konsep unik yakni Superhero.

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di TPS LPKA Kelas II Bandung menggunakan cosplay atau berkostum Superhero. Seperti Batman, Superman, Thor, Iron Man, Captain America, hingga sosok villain Joker.

“Petugas KPPS sengaja berkostum superhero untuk menghibur anak binaan,” kata Kepala Lapas LPKA Kelas II Bandung Mali Jumali, Rabu (14/2/2024).

Inisiatif ini sengaja dilakukan penyelenggara, supaya anak-anak antusias untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Mengingat semuanya adalah pemilih baru dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandung menyelenggarakan pemilu dengan kondisi lancar dan kondusif. Karena ini LPKA khusus anak-anak, jadi untuk KPPS menggunakan seragam superhero,” ujarnya.

Herny, Ketua KPPS Lokasi Khusus LPKA Kelas II Kota Bandung TPS 901 atau yang akrab disapa Kak Umay mengungkapkan, pemilih pada TPS 901 ini merupakan anak-anak Binaan dan Pegawai LPKA.

“Pemilih pada TPS 901 ini merupakan anak-anak Binaan sekitar 106 orang dan sekitar 35 orang Pegawai LPKA. Dari segi usia anak-anak yang termasuk pemilih pemula di LPKA Bandung paling banyak 17-18 tahun,” ungkap Umay.

Konsep Avengers ini tidak hanya membangkitkan antusias anak-anak untuk datang ke TPS tapi juga menjadi semangat dan kebahagiaan tersendiri bagi Para Petugas KPPS di TPS 901.

“Alhamdulillah proses pemungutan suara di TPS 901 berjalan lancar dan sudah selesai pada pukul 11.00 WIB. Jadi ternyata bukan hanya anak-anak binaan saja yang antusias datang ke TPS karena konsep Avengers ini tapi kita pun sebagai panitia KPPS jadi lebih semangat dan happy saat proses pemungutan suara berlangsung,” tutur Umay. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

58 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

59 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago