PASOLAHRAGA

Misi Barito Jungkalkan Persib di Kandang Sementara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Barito Putera terpaksa menggunakan Stadion Sultan Agung di Bantul untuk menjamu Persib Bandung pada Jumat (23/2/2024). Itu karena Stadion Demang Lehman sedang direnovasi.

Hal itu berarti Barito akan menjalani laga kandang rada tandang saat melawan Persib. Sebab Barito tak akan didukung banyak suporternya seperti jika bermain di Kalimantan.

Meski begitu, Barito tak menurunkan targetnya. Pelatih Barito Rahmad Darmawan berharap pemain tetap tampil selayaknya main di kandang dan memenangkan laga.

“Semua siap untuk menghadapi pertandingan persib di kandang kita, yang pertama kali dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Tentu saya berharap perpindahan ini tidak ada kendala apapun, saya menginginkan pemain bisa bermain seyogyanya bermain di kandang sendiri,” ucap RD, sapaan akrabnya, Kamis (22/2/2024).

RD mengatakan, para pemain sudah berlatih maksimal selama masa jeda. Uji coba pun dilakukan demi mematangkan kekuatan tim. Evaluasi juga sudah dilakukan agar Barito jadi lebih baik.

“Saya ingin pemain meninggalkan sikap yang berlebihan atau emosi yang justru merugikan tim kita, itu jadi catatan tim kita,” ungkapnya.

“Waktu pertandingan lawan Dewa (United) cukup baik, tolong mereka perlihatkan lagi karena ini pertandingan penting melawan Persib. Apalagi ini pertandingan kandang kita,” jelas RD.

Disinggung soal kekuatan Persib, RD memandang ‘Maung Bandung’ mesti diwaspadai. Hasil imbang yang diraih Persib di laga terakhir melawan Persis Solo pun tak jadi acuan mereka mudah dikalahkan.

“Sekali lagi persib sudah berubah, persib main lebih agresif, bermain sebagai satu kesatuan yang sama sama, terud mereka punya motivasi menit ke menit,” tuturnya.

Hal-hal itu menurutnya sudah disampaikan kepada para pemainnya. Dengan cara itu, pemain diharapkan bisa lebih siap lagi mengantisipasi ledakan permainan Persib di lapangan.

“Sekali lagi persib tim yang berbeda dari sebelum-sebelumnya,” tegas RD.

Sementara itu, pemain Barito Buyung Ismu menegaskan kesiapan timnya melawan Persib. Berbagai antisipasi pun sudah disiapkan, termasuk untuk mengunci Ciro Alves dan David da Silva.

“Untuk pemain dari Persib Bandung yang kita waspadai untuk saat ini salah satunya Ciro dan David. Di semua lini bagus, tapi untuk pertandingan pertandingan terakhir ini dua pemain ini yang menonjol,” pungkas Buyung Ismu. (ars)

Aris

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

24 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

53 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago