HEADLINE

Persikabo Vs Persib: Maung Bandung Tak Mau Tersandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung sudah siap menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024) malam.

Pelatih Persib Bojan Hodak menekankan tak mau menganggap remeh kekuatan Persikabo. Apalagi mereka baru saja ditangani pelatih baru yaitu Djadjang Nurdjaman.

“Persikabo adalah tim paling bawah (di klasemen), tapi saya juga mendengar mereka memiliki pelatih yang baru dan mereka katanya tidak merasa di bawah tekanan. Mereka akan bermain lepas besok dan tampil all out,” kata Bojan Hodak, Kamis (14/3/2024).

Oleh karena itu, ia memprediksi pertarungan kedua tim akan berjalan sengit. Sebab secara komposisi, Persikabo punya banyak pemain berkualitas.

Di saat bersamaan, mereka kini dilatih sosok yang kualitasnya tak perlu diragukan. Sebagai bukti, Persib dibawa Djanur menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Persib menurutnya wajib bekerja ekstra keras jika ingin mengalahkan Persikabo sesuai target yang dicanangkan. Sehingga, hasil itu akan membuat Persib lebih aman berada di papan atas dan menjaga asa lolos ke championship series.

“Tentu ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik seperti di lima pertandingan terakhir yang mana kami mendapat hasil yang bagus. Jadi kami harus bisa mendapatkan hasil yang positif,” jelas Bojan Hodak.

Pria asal Kroasia itu menegaskan, Persib tak akan bisa menang dengan langkah yang mudah. Sebab, posisi Persikabo di papan bawah tak jadi jaminan.

Yang akan menentukan hasil akhir adalah permainan kedua tim di lapangan. Siapa yang tampil bagus, raihan tiga poin akan lebih terbuka. Hal itu pula yang akan terjadi saat melawan tim papan bawah lainnya.

“Saya sudah menyampaikannya karena akan berbahaya ketika kami mulai berpikir akan bisa dengan mudah memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin sebelum laga dimulai,” ungkapnya.

“Beberapa tim ini sudah hampir dipastikan terdegradasi dan mereka bisa bermain tanpa tekanan. Jadi kami harus berhati-hati dan bermain maksimal di setiap pertandingan seperti layaknya di final. Jika kami bersantai, kami bisa terhenti,” kata Bojan Hodak.

Sementara itu, saat menghadapi Persikabo nanti, Persib harus kehilangan satu pemain pentingnya, yaitu Rachmat Irianto. Ia mengalami cedera yang memaksanya harus absen dalam laga kali ini.

“Dari tim kami hanya Irianto yang cedera. Dia tidak bermain juga di laga sebelumnya,” paparnya.

Bojan Hodak mengatakan, Irianto memang sudah membaik sehingga bisa berlatih. Namun untuk menjalani pertandingan, hal itu masih belum memungkinkan.

Di luar Rachmat Irianto, ia menegaskan para pemain Persib siap tempur. Ia akan memainkan pilar-pilar terbaik saat laga nanti.

“Dia memang sudah mulai berlatih tapi belum siap untuk pertandingan ini. Sisanya dalam kondisi bagus dan tidak ada yang terkena skorsing kartu. Kami bisa menurunkan sebelas pemain terbaik,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

6 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

8 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

8 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

10 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

10 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

11 jam ago