PASBANDUNG

Program Warteg Gratis Alfamart Bagikan 35 Ribu Paket Buka Puasa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Banyak cara dalam berbuat kebaikan salah satunya memberi kepedulian terhadap sesama. Seperti yang dilakukan oleh Alfamart berbagi Kebaikan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Alfamart Alfagift melalui program warteg gratis membagikan 35 ribu paket buka puasa bagi dhuafa selama Ramadhan. Program warteg gratis ‘Berbagi Kebaikan’ ini di gelar di 34 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kali ini, program Warteg Gratis Alfamart ‘Berbagi Kebaikan’ untuk dhuafa di gelar di Warteg Nasi Bahari Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung Jabar. Program ini juga didukung oleh Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah dan Aqua.

Corporate Communications GM Alfamart Rani Wijaya mengatakan, Program Warteg Gratis Alfamart tahun ini adalah memasuki tahun keempat yang mana sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu. Kurang lebih sudah 100.000 paket buka puasa dibagikan kepada kaum dhuafa,”kata Rani Wijaya saat ditemui di lokasi, ujarnya.

Program warteg gratis ini selain menebar kebaikan bagi dhuafa, juga membawa keberkahan bagi pemilik warung nasi yang di gandeng Alfamart.

“Program ini bisa meringankan saudara duafa kita, yang beribadah puasa namun dalam kondisi yang serba terbatas. Selain itu pemilik warung makan juga terbantu karena program warteg gratis Berbagi Kebaikan ini berdampak bagi banyak pihak. Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum duafa saja. Sekaligus juga pemilik warung makan,” tandasnya.

Pihaknya pun berharap, program warteg gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama kaum dhuafa, terlebih di bulan yang penuh keberkahan ini.

“Semoga benar-benar memberikan bantuan kepada yang membutuhkan terlebih di bulan penuh pahala ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik Warteg Nasi Nahari Susi Susanti mengaku bersyukur karna terpilih menjadi mitra alfamart untuk membagikan 35 paket buka puasa bagi dhuafa.

“Alhamdulillah saya merasa senang dan sangat bersyukur baru kali ini dapat program warteg gratis dari Alfamart. Kalau ada terus yah senang lah benar-benar berkah itu namanya,” ujarnya.

“Biasanya juga bulan puasa disini agak kurang penghasilan berhubung dapat program ini, ya Alhamdulillah rezekinya lebaran mungkin mau mudik buat berbagi juga di kampung,” tandasnya.

Program Warteg Gratis Disambut Semua Kalangan

Program warteg gratis ini disambut baik oleh berbagai kalangan mulai dari pedagang asongan, tukang parkir, pemulung, pedagang takjil hingga Ojek Online (Ojol) antusias ikut antri setiap hari menjelang buka puasa untuk mendapatkan paket buka puasa.

Salah satu pengemudi ojek online Wawan (36) mengaku hampir setiap hari ikut antri untuk mendapatkan paket buka puasa.

“Sebelumnya bulan puasa saya sering makan di warteg ini karna sering dapat diskon kalau ada pesanan. Alhamdulillah dengan adanya program bagi-bagi makanan ini banyak orang yang terbantu juga, tadi ada tukang parkir, pemulung juga ikut antri. Mudah-mudahan program seperti ini terus berlanjut karna banyak yang terbantu juga,”ucapnya.

Sedangkan hal yang sama dikaktakan oleh Pedagang Donat Keliling Yayan (60) berharap program Warteg Gratis yang di gagas Alfamart bisa terus berlanjut.

“Senang ada bagi-bagi begini meringankan beban saya untuk buka puasa, jadi pulang ke rumah gak usah makan lagi, kan udah disini. Harapannya kalau boleh ada terus makan gratis ini biar saya ringan,” tandasnya. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

13 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

50 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago