HEADLINE

Argentina Kalahkan Kosta Rika 3-1

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Walaupun tidak diperkuat bintang sekaligus kapten tim Lionel Messi yang mengalami cedera hamstring, Timnas Argentina mampu mengalahkan Kosta Rika 3-1.

Kemenangan itu diraih dalam pertandingan persahabatan di LA Memorial Coliseum, Amerika Serikat, Rabu (27/3).

Dalam pertandingan ini Argentina masih belum diperkuat bintang sekaligus kapten tim Lionel Messi yang mengalami cedera hamstring.

Pada menit ke-21 Argentina nyaris unggul lebih dulu. Dari sudut sempit di sisi kiri, Alejandro Garnacho melepaskan tembakan, namun bisa diblok Keylor Navar. Bola liar mengarah ke Enzo Fernandez. Tetapi tendangan Enzo lagi-lagi ditepis Navas.

Satu menit berselang, sundulan Nicolas Otamendi yang memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri ditepis Keylor Navas.

Kosta Rika memberikan ancaman menit ke-27. Hanya saja sundulan Manfred Ugalde yang memaksimalkan sepak pojok bisa dimentahkan kiper Walter Benitez.

Terus diserang Argentina, Kosta Rika bisa unggu lebih dulu pada menit ke-34 melalui sontekan Ugalde. Gol itu bermula dari serangan balik.

Ugalde berhasil mendapat bola dan menekan Argentina. Lantaran mendapat penjagaan dari beberapa pemain Argentina, Ugalde mengoper kepada Alvaro Zamora.

Merasa memiliki ruang menembak, Zamora melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tendangan Zamora ditepis Benitez, tetapi bola liar disambar Ugalde jadi gol.

Argentina baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua melalui tendangan bebas Angel Di Maria pada menit ke-52.

Dari sisi kanan luar kotak penalti Di Maria melepaskan tembakan kaki kiri. Bola yang mengarah ke tiang kanan tidak bisa dihalau Navas. Skor imbang 1-1.

Sontekan Julian Alvarez pada menit ke-53 melayang tipis di atas mistar gawang Kosta Rika.

Argentina berbalik unggul 2-1 pada menit ke-56 melalui sundulan Alexis Mac Allister. Gol itu bermula dari sepak pojok dari sisi kanan yang disundul Otamendi.

Sundulan Otamendi ke tiang kiri gawang Kosta Rika disambar Nicolas Tagliafico dengan dada, namun membentur mistar gawang. Bola liar yang bergerak di sisi kanan langsung disundul Mac Allister jadi gol.

La Albiceleste menambah penderitaan Kosta Rika jadi 3-1 lewat gol striker pengganti, Lautaro Martinez pada menit ke-77 berkat umpan terobosan Rodrigo De Paul.

Nicolas Gonzalez hampir membuat Argentina unggul 4-1 pada menit ke-90. Gonzalez berhasil mencungkil bola melewati Navas. Akan tetapi saat bola hendak masuk ke gawang, bek Kosta Rika Axell Quiros membuang bola. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Argentina menang 3-1.

Susunan Pemain Argentina vs Kosta Rika:

Argentina: Walter Benitez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Giovani Lo Celso; Alejandro Garnacho, Julián Alvarez, Angel Di Maria.

Kosta Rika: Keylor Navas; Francisco Calvo, Fernan Faerron, Julio Cascante, Orlando Galo, Haxzel Quiros; Ariel Lassiter, Brandon Aguilera, Alvaro Zamora; Manfred Ugalde, Josimar Alcocer.

pri

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

11 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

41 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago