PASBANDUNG

Menyulam Tali Persaudaraan: Kolaborasi Organisasi Notaris Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Acara buka bersama dan bakti sosial bertema “Dengan Hikmah Ramadhan 1445 H, Kita Tingkatkan Iman, Taqwa, dan Kepedulian Sosial” sukses digelar di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink, Jl. Peta No. 241 Kota Bandung, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi yang erat antara berbagai organisasi notaris, diantaranya Pengwil Jabar Ikatan Notaris Indonesia (INI), Pengwil Jabar Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (IKANO UNPAD) dan Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 anak yatim dan dhuafa dan 150 tamu undangan menunjukkan antusiasme dan dukungan yang tinggi dari semua pihak.

Adapun anak yatim berasal dari beberapa yayasan, seperti Yayasan Tahfidz Quran Anak, Yayasan Titian Bangsa, dan Yayasan Dhuafa Al-Furqon.

Pada kesempatan ini, Ustadz Gozali Abdillah Rahman (Kang Gozel) hadir menyampaikan pesan-pesan keimanan dan kepedulian sosial yang menjadi spirit bulan suci Ramadhan.

Ketua dari berbagai organisasi pun turut memberikan sambutan dan pesan-pesan penting. Ketua Pengwil Jabar INI, Dr. H. Dhody A.R. Widjajarmadja, SH., SP.N, menyampaikan kegembiraanya atas terselenggaranya kegiatan ini dan tersalurkannya dana sosial  dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Mudah-mudahan agenda kami ke depan tidak selesai sampai di sini tapi terus berlanjut, merajut kebersamaan dan silaturahmi untuk kebaikan sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengwil Jabar IPPAT, Osye Anggandarri SH, menekankan pentingnya kolaborasi dalam kegiatan sosial untuk memperluas kebaikan yang dilakukan.

“Sebelumnya kami sudah menggelar kegiatan donor darah dan dilanjutkan dengan kegiatan sosial pada hari ini, mudah-mudahan ke depan bisa terus terjalin kerjasama untuk acara lainnya,” tambahnya.

Dr. Ranti Fauza Mayana SH, Ketua Umum IKANO UNPAD, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini sebagai wujud solidaritas dan efisiensi program.

“Dengan kolaborasi, program menjadi lebih efisien, kita juga lebih guyub, makin solid dan insyaallah nanti ada kegiatan lagi,” ucapnya.

Pentingnya Nilai Spiritual dan Menjalankan Profesi

Sedangkan Ketua NMI Korwil Jawa Barat, Drs. Chairul Anwar, SH., M.KN, menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai spiritual dalam menjalankan profesi.

“Untuk organisasi Notaris Muslim Indonesia, kita lebih fokus pada program-program kerohanian, ibadah, mengaji termasuk santunan yang digelar hari ini, karena memang NMI menekankan akan pentingnya menjaga nilai-nilai spiritualitas bagi para notaris,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Anak Asuh, Miranty SH, mengungkapkan pentingnya perhatian terhadap anak asuh dan berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan kepedulian sosial di masyarakat.

“Tujuan kegiatan hari ini adalah meningkatkan silaturahmi, bagaimana kita dapat memperhatikan anak asuh dan dhuafa dengan memberikan santunan. Mudah-mudahan berkah dan terasa manfaatnya,” tuturnya.

Ketua Pelaksana, In In Inayat Amintapura, SH, juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan saling mendukung di antara anggota organisasi notaris di Jawa Barat.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas di antara berbagai organisasi notaris dan masyarakat di Jawa Barat. Serta memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

56 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

57 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

58 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago