PASPENDIDIKAN

Unpas dengan MKKS dan MGBK Bandung-Cimahi Dorong Penguatan Antar Lembaga Pendidikan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Universitas Pasundan (Unpas) dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se-Kota Bandung dan Cimahi membahas tentang peluang kerja sama untuk mendorong penguatan antar lembaga pendidikan. Sehingga terjalin sinergi positif dalam berbagai aspek yang bermanfaat bagi kedua pihak.

“Kolaborasi tersebut menjadi salah satu strategi kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang pada akhirnya akan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif bagi calon mahasiswa baru Unpas,” kata Rektor Unpas Prof. Dr. H. Azhar Affandi, S.E., M.Sc. di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II Tamansari, Rabu (29/3/2024) lalu.

Dilansir dari unpas.ac.id, Ketua MKKS Kota Bandung yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandung Dr. H. Andang Sagara, M.M.Pd. mengatakan, saat ini MKKS tengah fokus membahas program yang mendukung kesejahteraan kepala sekolah dan guru.

“Kenapa fokus pada kesejahteraan? Karena mereka berperan sebagai ujung tombak di kelas. Ketika motivasi, semangat, dan kerja keras mereka terdorong, maka proses pembelajaran di sekolah juga bisa lebih efektif. Terlebih, suasana belajar diciptakan dan dikondisikan oleh guru,” jelasnya.

Ia menambahkan, sejalan dengan Kurikulum Merdeka, pendidik dituntut untuk menghadirkan inovasi dalam proses pembelajaran. Sebagai respons terhadap tuntutan ini, pihaknya terus mengkaji berbagai program yang dapat meningkatkan prestasi siswa, baik berbasis kearifan lokal maupun global.

Program-program tersebut tidak hanya disusun, tetapi juga disosialisasikan kepada siswa untuk memastikan mereka dapat memanfaatkannya secara optimal.

“Dengan kerja sama ini, kami harap Unpas bisa hadir untuk membina kepala sekolah dan guru melalui peningkatan kapasitas SDM, sehingga kami bisa memberikan layanan prima kepada peserta didik. Mereka akan merasakan manfaatnya dan semoga tidak ragu memilih Unpas,” harapnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

1 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

2 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

3 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

4 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

5 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

6 jam ago