PASBANDUNG

3 Korban Longsor Cipongkor Masih Belum Ditemukan, Terkendala Lumpur dan Pasokan Air

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim SAR gabungan pada Sabtu (30/3/2024) pukul 16.30 WIB menghentikan proses pencarian terhadap korban longsor di Kampung Gintung, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Proses pencarian tiga dari sepuluh korban untuk hari ke enam masih nihil atau belum ditemukan. Petugas masih terkendala pada ketebalan lumpur dan material bangunan. Sementara petugas hanya mengandalkan pompa alkon dan alat seadanya.

Meski hari ini dihentikan. Namun petugas sudah menemukan tanda-tanda berupa aroma bangkai di lokasi pencarian worksite 1 atau lokasi pencarian 1. Pada lokasi tersebut sebelumnya telah ditemukan 7 korban.

“Besok akan kembali dilanjutkan dengan memfokuskan pada lokasi pencarian pertama atau worksite 1 dengan menggunakan 8 pompa alkon,” kata Kasie Operassional dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono.

Selain itu, Supriono mengatakan meski hari ini sudah memperluas sebanyak 10 meter lokasi pencarian, namun besok akan diperluas lagi dengan kisaran 10 meter.

Diketahui proses pencarian pada hari keenam ini ada 500 petugas. “Hari ini ada 500 petugas tambahan, termasuk petugas dari Jawa Tengah untuk mencari 3 korban lainnya,” ujar Kepala Basarnas Jabar, Hari Marantika.

Hingga saat ini petugas baru menemukan 7 korban dari 10 korban yang dilaporkan hilang tertimbun material tanah longsor. (fal/uby)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

21 menit ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

1 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago