PASOLAHRAGA

Lika-liku Perjalanan Persib Bandung Bareng Bojan Hodak

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung melalui perjalanan di Liga 1 2023/2024 dengan berliku. Sempat terpuruk di awal musim di tangan pelatih Luis Milla, Persib perlahan berubah.

Setelah ditangani Bojan Hodak, Persib Bandung menapaki jalan berbeda. Persib dibuat lebih beringas di tangan pelatih asal Kroasia itu.

Bojan Hodak ingat betul ketika awal menangani Persib Bandung. Saat itu, Persib ada di papan bawah dan terjerat di zona degradasi.

“Sejak awal musim kami tidak memulai dengan baik dan setelah itu ada banyak tekanan dirasakan,” kata Bojan Hodak.

Tekanan pertama yang dihadapinya bersama Persib di awal perjalanan adalah keluar dari zona degradasi. Sebab tidak mudah datang ke sebuah tim yang ada di papan bawah ditambah tekanan luar biasa.

Akan tetapi, seiring berjalannya proses, Persib bisa melaluinya. Perlahan hasil manis demi hasil manis didapatkan, meski sesekali raihan buruk juga harus diterima.

“Kami secara perlahan bisa memperbaikinya dan bisa memasuki zona empat besar,” jelas Bojan Hodak.

Bahkan, semakin lama Persib makin menggila. Persib pun sudah memastikan diri lolos ke babak championship series.

Hal itu membuat beban yang ada dalam benak pemain Persib makin berkurang. Hasilnya, Persib bermain lebih lepas saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (20/4/2024).

Dalam laga itu, Persib bisa menang dengan skor 3-1. Itu pun satu gol lawan tercipta dari tendangan bebas, bukan dari skema permainan terbuka.

“Kini kami bermain dengan tekanan yang tidak cukup banyak, meski tidak bermain dengan susunan starter yang biasanya,” cetus Bojan Hodak.

Di saat bersamaan, Bojan Hodak juga senang karena performa para pemain pelapis sejauh ini cukup mumpuni. Saat mereka diberi kepercayaan bermain menggantikan pemain utama, mereka tampil beringas.

“Mereka yang mendapatkan kesempatan (bermain) di beberapa laga terakhir menunjukan performanya (dengan baik). Jadi ini hal yang penting,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

8 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

38 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago