PASBANDUNG

Dirut PDAM Tirtawening, Sonny Salimi Maju Pilwalkot dari Gerindra

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDirektur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, mengaku siap maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (pilwalkot) Bandung mendatang, melalui partai Gerindra.

Bahkan Sonny mengaku telah mengambil formulir pendaftaran pilwalkot lewat Partai Gerindra. Keinginannya untuk maju pada Pilwalkot Bandung karena ingin mendedikasikan ilmu yang dimiliki untuk kota kelahirannya Kota Bandung.

Sonny mengatakan selama ini dirinya berkecimpung di bidang infrastruktur dasar yaitu layanan air minum. “Saya ingin memastikan bahwa keberlanjutan pembangunan penyediaan air minum terus berjalan,” ujar Sonny Salimi.

Bahwa sistem penyediaan air minum (SPAM) Gedebage yang dibangun dengan kapasitas 700 liter per detik atau setara 56 ribu pelanggan telah berjalan.

Selain itu, Pihaknya juga tengah memproses SPAM dengan kapasitas 3.500 liter per detik yang akan menyelesaikan permasalahan air di Kota Bandung.

Tak hanya itu, Sonny juga menyebut pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Kota Bandung selama lima tahun ke depan yaitu tentang infrastruktur dasar. Seperti air minum, sampah, hingga air limbah serta kesehatan.

Dirinya pun menyebut mengenai permasalahan stunting yang terjadi di Kota Bandung, kata Sonny, saat ini juga termasuk ketersediaan air bersih. Apabila ketersediaan air bersih memadai maka stunting diharapkan menurun.

“Bagaimana juga Meningkatkan daya beli masyarakat. Ia menilai permasalahan-permasalahan tersebut yang secara instan dapat diselesaikan dalam jangka lima tahun. Penggunaan anggaran bagaimana sebaiknya untuk rakyat,” katanya.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran ke Gerindra, Sonny mengaku akan fokus menyosialisasikan diri kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Tim Panitia Pilkada Partai Gerindra Heru Sugiatno mengatakan terdapat beberapa orang yang sudah mendaftar menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung ke Partai Gerindra. Mereka yaitu tiga kader Sodik Mudjahid, Arief Hamid Rahman dan Novrizal. Sedangkan dari eksternal Dirut Perumda Tirtawening Sonny Salimi dan Dandan Riza Wardhana. (rif)

 

Budi Arif

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago