PASBANDUNG

Emak-Emak Ngamuk di Perumahaan Elit Padalarang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSejumlah emak – emak yang menglaim sebagai ahli waris lahan mengamuk hingga menghadang ruas jalan di salah satu kawasan elit di Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Aksi emak-emak itu dilakukan karena juru sita pengadilan yang akan menghitung luas lahan sengketa lahan dihadang security di salah satu komplek perumahan elite, bahkan aksi tersebut mengakibatkan kericuhan.

“Sengketa lahan ini terjadi sejak Tahun 2008 lalu dan sudah naik beberapa kali ke pengadilan melalui kasus perdata. Setelah 16 tahun berjalan, salah satu kavling tersebut sudah berdiri puluhan unit rumah elit yang sudah dihuni. Namun, dalam gugatan terakhir, keputusan di tingkat MK akhirnya dimenangkan ahli waris,” papar Suhara, Kuasa Hukum ahli waris.

Ia menyebutkaan rencananya pekan depan, proses eksekusi lahan akan dilakukan oleh juru sita Pengadilan Negeri Bale Bandung.

Sementara itu ahli waris keluarga Syeh Abdulrahman ini melampiasakan kekesalannya dan terlibat adu mulut dengan security salah satu komplek perumahan elite.

Para ahli waris ini hendak melakulan orasi sekaligus menutup ruas jalan,  sambil membawa spanduk bertuliskan ketetapan pengadilan yang memenangkan ahli waris. Beberapa kali security komplek perumahan berusaha mengusir massa agar tidak melakulan aksi ditengah jalan.

Aksi ini merupakan buntut kekecewaan, lantaran pihak Pengadilan Negeri Bale Bandung, dihadang security saat membacakan keputusan terkait kepemilikan sengketa lahan seluas 10 hektar di salah satu kavling yang dimenangkan penggugat atau ahli waris.

Namun saat hendak dilakukan penghitungan luas sengketa lahan. justru pihak pengadilan dihadang security pihak komplek.

Mereka beralasan ketidakhadiran kuasa hukum membuat acara penghitungan luas lahan sebelum dieksekusi minta ditunda, namun hal itu membuat kecewa ahli waris sehingga ngamuk ditengah jalan. (uby)

Uby

Recent Posts

Polda Jabar Ungkap Kasus Korupsi Penyelewengan Dana Insentif Nakes di RSUD Palabuhanratu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi penyelewengan dana…

5 jam ago

Persib Terkapar di Kandang Zhejiang FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kompetisi AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025 masih belum ramah untuk…

5 jam ago

Tiga Rumah Warga di Desa Jayagiri Ludes Dilalap si Jago Merah

BANDUNG BARAT, WWW.PASJABAR.COM -- Tiga rumah di kawasan Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ludes…

6 jam ago

Timnas Indonesia Segera Naturalisasi 2 Berlian Eropa yang Harganya Lebih Mahal dari 23 Pilar Timnas Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Perburuan bintang-bintang eropa untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas Indonesia masih terus berlanjut. Kabar terakhir…

8 jam ago

Cerita Maarten Paes Saat Timnas Indonesia Merubah Hidupnya

WWW.PASJABAR.COM -- Indonesia adalah negara dengan penduduk yang fanatik akan sepak bola. Kecintaan warga +62…

9 jam ago