PASOLAHRAGA

Peran Bojan di Balik Moncernya Stefano Beltrame

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMStefano Beltrame kini menjelma jadi pemain penting Persib Bandung. Dalam 12 laga, ia bahkan sudah menorehkan empat gol dan dua assist.

Pencapaian itu jelas produktif untuk ukuran seorang gelandang. Apalagi untuk ukuran pemain anyar yang baru bergabung pada pertengahan musim.

Pencapaian itu tak lepas dari peran pelatih Persib Bojan Hodak. Sebab pria asal Kroasia itu jeli menempatkan posisi bermain yang ideal bagi Stefano Beltrame.

Di Persib, eks pemain Juventus itu diberi tugas jadi pemain nomor 10. Ia memiliki peran untuk mengatur irama permainan, tapi lebih condong membantu pertahanan.

Di saat bersamaan, ia juga jadi pemecah kebuntuan jika pemain depan tumpul saat menjalankan tugas. Melayani pemain depan dengan assist juga jadi bagian tugas pemain asal Italia tersebut.

Bagi Stefano Beltrame, bermain di posisi saat ini sudah lama dirindukan. Sebab ia sudah lama tak memainkan pera ntersebut.

Sebab, ia pernah dipasang di posisi lain di klub-klub sebelumnya. Sehingga, ia tampil kurang maksimal alias tak semoncer seperti saat bersama Persib.

“Akhirnya saya bermain di posisi alami saya, posisi nomor 10 yang tidak saya mainkan beberapa tahun terakhir sehingga saya tidak bisa memberikan yang terbaik,” kata Stefano Beltrame, Rabu (8/5/2024).

Ia sendiri sejauh ini sangat nyaman dengan peran lamanya tersebut. Ia bahkan bertekad tampil lebih baik lagi dalam setiap laga mengingat sudah betah di Persib.

“Saya sangat senang di sini. Itulah sebabnya saya bisa memberikan segalanya di lapangan,” jelas Stefano Beltrame.

Stefano Beltrame pun yakin bisa terus berkontribusi positif untuk ‘Maung Bandung’. Bahkan, bukan tak mungkin ia turut mengantar Persib meraih juara Liga 1 2023/2024.

Sebab peluang itu sangat terbuka lebar mengingat Persib sudah menembus fase championship series. Persib harus menghadapi Bali United dalam dua kali pertemuan sebelum bertarung di final. (ars)

Yatti Chahyati

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago