HEADLINE

DPRD Kota Bekasi Khawatir Kota Bekasi kekurangan Guru

ADVERTISEMENT

BEKASI, WWW.PASJABAR.COMPendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan setiap individu dan juga bagi kemajuan suatu bangsa. Pendidikan sangat penting karena pendidikan dapat memberi seseorang sebuah keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup. Agar system Pendidikan disuatu wilayah tetap berjalan dengan baik, ada peran guru yang berkualitas dibaliknya.

Dimomen hari Pendidikan yang jatuh pada awal bulan Mei ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti menyoroti masalah krisis tenaga pendidik yang tengah dihadapi di Kota Bekasi. Menurutnya, sekitar 900 guru memasuki masa pensiun tahun ini. Oleh karena itu, dia  menekankan urgensi pemerintah dalam menyusun strategi yang efektif untuk mengatasi kekurangan tersebut.

“Kami mendorong pemerintah untuk segera menanggapi krisis tenaga pendidik ini dengan menyediakan tenaga pengajar yang berkualifikasi sesuai dengan kebutuhan,”tutur Evi Mafriningsianti. Evi berharap agar guru-guru yang saat ini bekerja sebagai tenaga kerja kontrak dapat ditempatkan secara permanen melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Guru Kontrak bisa ditempatkan permanen melalui program P3K,” terang politisi dari Fraksi PAN ini.

Selain itu, Evi juga mendorong agar Pemkot Bekasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan lebih optimal.Dia mengatakan langkah yang dianggap penting adalah memastikan bahwa anak-anak usia sekolah memiliki akses yang maksimal untuk bersekolah.

“Kualitas pendidikan di Kota Bekasi harus ditingkatkan secara signifikan, dan ini harus direalisasikan dengan memastikan bahwa setiap anak usia sekolah memiliki kesempatan untuk bersekolah dengan baik,” pungkas Evi Mafriningsianti. (adv/put)

Putri

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago