PASBANDUNG

Pemkot Bandung Rilis Logo HJKB 2024 Karya Kompetitor Desain

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pemerintah Kota Bandung (Pemkot Bandung) bersiap untuk mengumumkan pemenang kompetisi logo untuk Peringatan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB), yang diselenggarakan dari tanggal 8-17 Mei 2024. Pengumuman resmi dan peluncuran logo HJKB tahun ini akan dilaksanakan pada Selasa, (21/5/2024).

“Terima kasih kepada seluruh OPD dan dewan juri serta dukungan BJB. Alhamdulillah kita bisa memutuskan bahwa logo HJKB telah kita pilih beserta dengan filosofi dan tagline-nya,” kata Plt. Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung.

Bambang menyebutkan bahwa logo yang akan diluncurkan akan merepresentasikan semangat HJKB, yang mengusung tema “Semangat Kolaborasi untuk Mewujudkan Kota Bandung yang Berkelanjutan dan Maju”.

Dia berharap rangkaian acara HJKB tahun ini akan menjadi perayaan rakyat yang dirasakan dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat lebih luas, mencapai tingkat lingkungan (RT) dan unit masyarakat (RW).

“Kita juga berharap bahwa rangkaian HJKB ini menjadi sesuatu yang menarik wisatawan. Kita kemas semenarik mungkin hingga menjadi daya tarik wisatawan luar datang ke kota bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Plt. Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, menyatakan bahwa tahap awal dalam persiapan HJKB 2024 adalah peluncuran resmi logo.

Dia menyebutkan bahwa kompetisi logo menghasilkan 85 desain, yang kemudian diseleksi oleh juri menjadi 5 nominasi, kemudian 3 nominasi, dan akhirnya satu desain terpilih sebagai logo resmi.

Selain itu, Pemerintah Kota telah membentuk panitia HJKB melalui Keputusan Wali Kota (Kepwal) Nomor 003/Kep-644-Kesra/2024 mengenai susunan panitia HJKB 2024.

“Sengaja kita lakukan peluncuran logo jauh-jauh hari. Arahan pa Pj Wali Kota agar seluruh rangkaian HJKB tahun ini sudah tersosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Untuk informasi, proses penjurian dilakukan pada tanggal 17 Mei, dengan tiga juri: Bima Nurin Aulan, Aulia Akbar, dan Theo Gennardy Putra. Kriteria penilaian meliputi keterbacaan desain, mengandung identitas Bandung, merepresentasikan budaya Bandung, dan kesesuaian dengan tema.

Masyarakat juga dapat menyaksikan peluncuran logo HJKB melalui siaran langsung di akun Instagram @humas_bandung mulai pukul 15.30 WIB. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago