HEADLINE

Xavi Mendapat Apresiasi dari Para Pemain, Walau Tidak Disenangi Petinggi Barcelona

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Walaupun tidak disenangi para petinggi Barcelona, Namun Xavi mendapatkan apresiasi dari para pemain yang asuh.

Marc-Andre ter Stegen menilai Xavi Hernandez sudah memberikan banyak hal untuk Barcelona. Ia berharap yang terbaik untuk Xavi usai meninggalkan Blaugrana.

Xavi menjalani laga terakhirnya sebagai pelatih Barcelona saat melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5/2024) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Xavi bisa memberikan tiga poin usai El Barca menang 2-1.

Robert Lewandowski bawa Barcelona unggul lebih dulu, sebelum disamakan Youssef En-Nesyri. Gol Fermin Lopez di babak kedua memastikan kemenangan Los Cules 2-1.

Xavi harus lengser dari jabatan sebagai pelatih Barcelona usai dipecat. Pemecatan ini dikabarkan karena Xavi mengatakan bahwa krisis keuangan Barcelona membuatnya kesulitan mengangkat prestasi timnya.

Pernyataan Xavi ini disebut bikin panas Presiden Barcelona, Joan Laporta. Laporta mengadakan pertemuan dengan petinggi klub dan Xavi sebelum mengumumkan mengeluarkan surat pemecatan.

Meski tak disenangi petinggi klub, tapi Xavi masih mendapat hormat dari para pemainnya. Para pemain memberikan salam perpisahan kepada Xavi.

Kiper utama Barcelona Marc-Andre Ter Stegen berterima kasih kepada Xavi sudah bekerja keras memberikan segalanya untuk membangun skuad Barcelona. Ia mendoakan yang terbaik untuk langkah pelatih asal Spanyol ini ke depannya.

Xavi melatih Barcelona selama tiga tahun dari 2021. Ia mampu mempersembahkan satu gelar LaLiga dan Piala Super Spanyol di tengah kondisi keuangan Barcelona yang sulit.

“Xavi memberi kami banyak hal secara profesional, bekerja keras setiap hari agar kami bisa sukses. Kami mendoakan yang terbaik untuknya, kami berharap ini berjalan baik secara pribadi, dia adalah teman lama kami,” ujar Ter Stegen dikutip dari Barca Blaugranes.

“Tidak pernah mudah untuk pergi, untuk mengucapkan selamat tinggal, dia pantas mendapatkan yang terbaik dan itulah yang kami doakan untuknya. Kami akan selalu bersamanya,” jelasnya.

pri

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

5 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

8 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

9 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

10 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

11 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

11 jam ago