PASBANDUNG

Catat! Ini Lokasi Nobar Persib dari Pemkot Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan halaman Asprov PSSI Jabar sebagai lokasi nonton bareng (nobar) pertandingan leg kedua final Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung dan Madura United pada Jumat 31 Mei 2024 malam.

“Atas nama Pemkot akan nonton bareng (nobar) besok di aula Kantor Asprov PSSI Jalan Lodaya sampai ke halaman area kantornya. Kalau balai kota tidak ada, jadi hanya di situ. Jadi silakan Bobotoh bisa meramaikan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto dilansir dari Antara News, Kamis (30/5/2024).

Eddy menjelaskan bahwa acara nobar Persib ini diselenggarakan bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Bandung, komunitas Bobotoh, 36 persatuan sepak bola di bawah PSSI Kota Bandung, dan insan olahraga kota Bandung.

Ia juga memberikan semangat kepada pemain Persib Bandung agar dapat mempersembahkan gelar juara Liga 1 untuk masyarakat Kota Bandung.

“Intinya, kami dan saya terutama juga salah satu Bobotoh ya sejak lama, jadi selalu menyaksikan pertandingan Persib. Kemarin saya juga nonton di Jalak Harupat. Tahun ini ya saatnya Persib juara. Dari 2014, masyarakat Bandung sudah menunggu Persib juara tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara meminta suporter Persib untuk tidak melakukan euforia berlebihan setelah pertandingan.

Ia menjelaskan bahwa biasanya setelah pertandingan Persib, para suporter sering melakukan konvoi di kawasan Jalan Layang (Flyover) Prof Mochtar Kusumaatmadja yang bisa mengganggu pengguna jalan lain.

“Flyover itu bukan untuk euforia di sana. Itu untuk lalu lintas. Jangan sampai kita niatnya baik, hasilnya tidak baik. Euforia boleh-boleh saja, tapi jangan sampai menghalangi hak orang lain,” kata Asep.

Asep juga menyatakan akan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Bandung untuk mengantisipasi kemungkinan adanya konvoi Bobotoh setelah pertandingan.

“Di flyover nanti kita koordinasi dengan jajaran kepolisian. Pemerintah hadir untuk memberi keselamatan terhadap warganya,” tambahnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago