HEADLINE

IIKU Gelar Keberkahan Kebahagiaan di Pascasarjana Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) Pascasarjana Unpas menjadi tuan rumah kegiatan rutin IIKU yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana Unpas, Mandalasaba dr. Djoendjoenan, Jalan Sumatera No. 41, Bandung, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan dalam pertemuan rutin IIKU ini bertemakan “Keberkahan Ramadhan untuk Meningkatkan Kebahagiaan dalam Keluarga”. Acara ini tentunya dihadiri oleh Wakil Direktur I Prof. Dr. H. Bambang Heru Purwanto, M.Si., Ketua IIKU Pascasarjana Prof. Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, S.E., M.Si, GDMP., Ketua IIKU Hj. Dewi Puspitasari Azhar, SE., beserta seluruh jajaran dan ibu-ibu Komunitas IIKU.

IIKU menggelar acara Pertemuan Rutin yang bertempat di Aula Pascasarjana Unpas, Jalan Sumatera No. 41, Bandung, Kamis (30/5/2024). (foto: han/pasjabar)

Pada kegiatan hari ini ialah sebagai bentuk upaya pendekatan untuk menjalin tali silaturahmi sebagai bagian dari IIKU. Dalam sambutan yang diberikan oleh Ketua IIKU Pascasarjana Prof. Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, S.E., M.Si, GDMP, berharap bahwa acara IIKU ini merupakan pertemuan awal setelah bulan Ramadhan.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan awal setelah Ramadhan untuk IIKU. Untuk itu kami mengusung keberkahan bulan Ramadhan untuk meningkatkan kebahagiaan dan keluarga,” ucap Dewi Indriani dalam sambutannya.

“Saya yakin yang hadir disini tidak ada satupun yang tidak menginginkan bahagia dengan keluarganya. Bagaimana pulang dari acara hari ini, ibu-ibu semuanya tanpa terkecuali dan bapak-bapak pun membawa kebahagiaan dalam keluarganya,” tambahnya.

Ketua IIKU Pascasarjana Unpas, Prof. Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, S.E., M.Si, GDMP. (foto: han/pasjabar)

Dewi Indriani juga mengungkap bahwa ada sekitar 100 orang lebih yang menghadiri acara silaturahmi IIKU ini dan menekankan bahwa setelah selesai acara, semuanya dapat membawa pulang kebahagiaan untuk keluarganya.

“Intinya pulang dari acara ini harus membawa kebahagiaan kepada keluarganya,” tegasnya.

Ketua IIKU Pusat menuturkan, bahwa acara ini merupakan momentum yang berharga untuk bisa mempererat tali silaturahmi.

Ketua IIKU Pusat, Hj. Dewi Puspitasari Azhar, SE. (foto: han/pasjabar)

“Acara ini merupakan momentum yang sangat berharga, kita bisa saling berbagi informasi dan bisa mempererat tali silaturahmi karena untuk mencapai ini, lewat organisasi IIKU, tanpa komitmen dan kebersamaan dan kekompakan serta dukungan dari para anggotanya, tidak akan berhasil,” ucap Ketua IIKU pusat Hj. Dewi Puspitasari Azhar, SE. dalam sambutannya.

Sementara dalam sambutan Wakil Direktur I Prof. Dr. H. Bambang Heru Purwanto, M.Si., ia menuturkan jika tema yang diusung dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa kebahagiaan dan bisa silaturahmi.

Wakil Direktur I Pascasarjana Unpas, Prof. Dr. H. Bambang Heru P, M.Si. (foto: han/pasjabar)

“Ibu dan bapak, tema menarik tadi adalah kebahagiaan dan kita berkumpul bersama disini salah satunya menunjukkan bahwa kita bisa bersilaturahmi dan pula kebahagiaan. Kebahagiaan tidak lain salah satu kuncinya adalah mensyukuri nikmat,” ucap Bambang dalam sambutannya.

Kegiatan IIKU yang bertemakan kebahagiaan ini pun mengundang salah satu Ustadz yang memberikan Tausiyahnya yakni Ustadz Kh. Tengku Maulana dan juga telah mengundang perwakilan dari PT. Madinah Iman Tour Jawa Barat yaitu Ridwan yang mengumumkan beberapa produk jasa untuk Haji, Umroh dan Wisata Domestik atau Internasional.

Ustadz Kh. Tengku Maulana. (foto: han/pasjabar)

“Siapa saja mendambakan kebahagiaan. Islam memiliki konsep yang jelas dalam kebahagiaan, maka jika ingin bahagia lahir batin, bahagia dunia dan akhirat, konsepnya ada pada ajaran Islam,” ungkap Kh. Tengku dalam Tausiyahnya.

Acara pun berlangsung mulai dari pukul 09.00 pagi hingga menjelang siang. Setelah Tausiyah dari Kh. Tengku, acara kembali dilanjutkan dengan makan siang dan bernyanyi bersama di Café Unpas Pascasarjana lantai 7.

“Alhamdulillah hari ini ada kegiatan rutin, kami biasa menyelenggarakan dua bulan sekali. Memang kegiatan rutin di IIKU ini hanya untuk sekedar silaturahmi, jadi untuk memberikan informasi atau mungkin ide-ide dari anggotanya. Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul, berbagi ilmu, bisa memberikan pengetahuan, motivasi, terutama untuk kehidupan keluarga besar khusus anggota IIKU semuanya,” ungkap Ketua IIKU Pusat ketika di temui, Kamis (30/5/2024). (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago