HEADLINE

Red Bull Arena Leipzig, Stadion Berkapasitas 47 Ribu Penonton Salah Satu Venue Piala Eropa 2024

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Red Bull Arena Leipzig, menjadi salah satu dari 10 venue yang bakal digunakan di Piala Eropa 2024. Turnamen bergengsi benua biru itu berlangsung pada 14 Juni-14 Juli 2024.

Red Bull Arena Leipzig bukan kali pertama menjadi lokasi pagelaran akbar. Stadion kandang milk RB Leipzig ini sebelumnya juga pernah dimanfaatkan untuk Piala Dunia 2006 lalu.

Venue ini sendiri memiliki kapasitas 47.069 penonton. Red Bull Arena Leipzig menjadi salah satu stadion termegah yang berada di Jerman.

Di fase grup EURO 2024, lokasi ini dijadwalkan akan dipakai untuk tiga laga. Adapun ketiga pertandingan yang dimaksud di antaranya Portugal vs Republik Ceko dari Grup F, Belanda vs Prancis di Grup D, dan Kroasia vs Italia dari Grup B.

Kemudian pada 2 Juli 2024, Red Bull Arena akan menggelar pertandingan 16 besar yang sekaligus menjadi laga terakhir Piala Eropa 2024 yang berlangsung di sana.

Red Bull Arena didirikan pada 1956 silam dengan nama Zentralstadion. Di masa itu venue tersebut mampu menampung 100 ribu penonton.

Sempat terbengkalai, stadion ini kemudian dibangun kembali pada 2000-2004. Stadion ini juga pernah direnovasi pada 2015 lalu.

Nuansa modern hadir dalam wajah baru venue yang multifungsi tersebut. Tak heran jika Red Bull Arena memiliki fasilitas yang baik dan berkualitas.

Tidak hanya digunakan dalam ajang sepak bola, Red Bull Arena juga kerap menjadi lokasi konser. Sejumlah festival musik bergengsi yang pernah berlangsung di antaranya adalah konser grup musik Coldplay pada 2012 dan 2017.

Sebelumnya, Paul McCartney juga sempat tampil pada 2004 silam. Kemudian Bon Jovi menggelar konser di Red Bull Arena empat tahun berikutnya, 2008. Begitu pun dengan AD/DC yang juga tampil pada 2009 dan 2016.

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

5 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

6 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

7 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

8 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

9 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

10 jam ago