PASBANDUNG

Idul Adha 2024, Bey Machmudin Kurban 4 Sapi dan 9 Domba

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pada perayaan Idul Adha 2024, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyerahkan hewan kurban berupa empat ekor sapi pasundan dan sembilan ekor domba asli Jawa Barat.

Hewan kurban ini akan dibagikan ke empat lokasi, salah satunya adalah RW 16, Dusun 3, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Hewan kurban yang akan diserahkan di Jayagiri terdiri dari satu ekor sapi pasundan seberat 435 kilogram dan tiga ekor domba. Bey Machmudin juga direncanakan untuk melaksanakan shalat Idul Adha di desa tersebut.

Desa Jayagiri terletak di kawasan wisata Lembang yang terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Gunung Tangkubanparahu, Gunung Putri Lembang, perkebunan, pertanian, peternakan, dan beberapa kawasan wisata buatan lainnya, termasuk Farm House dan Floating Market.

Meskipun memiliki keindahan alam, desa dengan penduduk 1.372 orang ini masih memiliki banyak keluarga prasejahtera, yaitu sebanyak 242 KK atau sekitar 600 orang, yang mayoritas bekerja sebagai buruh tani harian.

Selain di Jayagiri, Bey juga memberikan kurban untuk warga di sekitar Rumah Dinas Pakuan berupa satu ekor sapi seberat 410 kg dan tiga ekor domba.

Dua lokasi lainnya yang menerima kurban adalah warga sekitar Masjid At-Taqwa Kebon Sirih, Kota Bandung, yang menerima satu ekor sapi seberat 350 kg, dan warga di sekitar Rumah Dinas Rancabentang, yang menerima satu ekor sapi seberat 330 kg dan tiga ekor domba.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengadakan fasilitas pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah bagi masyarakat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada Senin (17/6/2024) pagi.

Salat Ied di Lapangan Gasibu diimami oleh KH Ahmad Zaki Burhani, pimpinan Pesantren Azzakiyyatussholihah dari Kabupaten Majalengka.

Sementara, KH Dede Suherman, pimpinan Pesantren Al-Inaayah Ciwaas Peuntas Tasikmalaya, bertindak sebagai khatib. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut Agar Bisa Melawan Bahrain dan China

WWW.PASJABAR.COM -- Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikebut guna bisa bermain melawan Bahrain…

34 menit ago

Seminggu Krusial bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

WWW.PASJABAR.COM -- Proses naturalisasi segera selesai untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Erick Thohir menegaskan…

2 jam ago

Petugas Masih Evakuasi Bangunan Warga Terdampak Gempa

KABUPATEN BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Lima hari paska gempa, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan…

3 jam ago

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

15 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

16 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

17 jam ago