HEADLINE

Piala Eropa 2024: Penampilan N’Golo Kante Dipuji Setinggi Langit oleh Deschamps

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Penampilan N’Golo Kante pada matchday pertama Grup D Euro 2024, Senin (17/6) waktu setempat atau Selasa (18/6) dini hari WIB, dipuji setinggi langit oleh pelatih Prancis Didier Deschamps.

Main sebagai starter di lini tengah pertahanan, Kante berhasil menyulitkan daya serang Austria. Pada saat yang sama pemain umpan-umpan pemain Al Ittihad ini memanjakan rekannya.

UEFA mencatat, 92 persen umpan yang dilepas Kante tepat sasaran. Meski sudah dua tahun absen membela Ayam Jantan, julukan Prancis, Kante terlihat tidak grogi.

Performa dan mentalitas baja ini; klasik, bersahaja, dan efektif, membuat Deschamps terkesima. Ini yang membuatnya tetap percaya Kante layak tampil di Euro 2024.

“Tentu saja dia brilian, dia cerdas malam ini, kami membutuhkan itu,” kata Deschamps seusai pertandingan yang dialihbahasakan seorang penerjemah, dilansir dari Fox Sports.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Prancis dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Maximilian Wober, ini tensi berjalan panas sehingga wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning.

Dalam situasi panas tersebut, Kante adalah wajah tenang di dalam pertandingan. Ia sama sekali terprovokasi atmosfer pertandingan yang menguras emosi tersebut.

Saat Kylian Mbappe diganti karena patah hidung pada menit ke-90, Kante dipercaya menjadi kapten. Kepercayaan ini dibayar tuntas, sehingga akhirnya terpilih menjadi Man of the Match.

Kante mengakui ada pertarungan batin di dalam dirinya sebelum laga ini. Lama tak membela Prancis, sedikit banyak membuat psikologisnya tertekan, meski akhirnya bisa dihilangkan.

“Agak sulit memulainya, karena ketakutan. Senang rasanya bisa memulai bersama-sama, menyenangkan bisa mengembalikan perasaan ini. Kami memulai kompetisi ini dengan sangat baik,” kata Kante.

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago