HEADLINE

Piala Eropa 2024: Ukraina Angkat Koper Setelah Bermain Imbang 0-0 Lawan Belgia

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Tim biru kuning Ukraina harus tersingkir dari turnamen Euro 2024 usai bermain imbang tanpa gol lawan Belgia pada matchday ke-3 penyisihan Grup E di Stadion Stuttgart Arena, Rabu 26 Juni 2024 malam WIB.

Anak asuh Serhey Rebrov ini hanya menempati posisi keempat klasemen akhir, kalah selisih gol dari Slovakia yang pada laga lainnya bermain imbang 1-1 lawan Rumania.

Grup E matchday ke-3 memang memiliki poin identik untuk keempat tim. Belgia, Rumania, Slovakia dan Ukrania berurutan menempati posisi klasemen dengan poin 4.

Ukraina tidak dapat melanjutkan langkah ke babak 16 besar meski mengoleksi empat poin, sama dengan tiga tim lainnya di grup ini. Ukraina kalah selisih margin gol dari Rumania, Belgia, dan Slovenia.

Laga antara Ukraina vs Belgia relatif seimbang. Pada babak pertama, Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku lebih banyak memiliki peluang, namun gagal menjadi gol. Salah satu peluang terbaik adalah saat Lukaku menerima terobosan De Bruyne menit 16. Sayang, upayanya masih digagalkan Anatolii Trubin.

Babak kedua, kedua tim kembali memiliki peluang berimbang. Lukaku dan De Bruyne kembali gagal memanfaatkannya menjadi gol. Sementara Ukraina, nyaris membuka skor jika penjaga gawang K Casteels tak sigap menghalau bola dari skema sepak pojok. Bola hampir melewati garis gawang.

Hingga laga usai, skor 0-0 tetap menjadi hasil akhir kedua tim. Belgia besutan Domenico Tedesco mesti turun ke posisi kedua klasemen, tetap lolos ke babak 16 besar. Sementara Ukraina, harus mengubur mimpinya ke babak 16 besar.

Meski poin semua tim sama-sama 4, Ukraina kalah produktivitas dari Slovakia yang berada di peringkat ketiga dan lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

pri

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

53 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago