PASBANDUNG

Dekranasda dan UMKM Bandung Raih 3 Penghargaan dalam KKJ-PKJB 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dekranasda Kota Bandung bersama pelaku UMKM binaannya meraih tiga penghargaan dalam lomba Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kreatif Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2024.

Dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung, Dekranasda Kota Bandung mendapatkan penghargaan terbaik untuk kategori Photo Shoot.

Dua UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung meraih penghargaan, yaitu KAR Studio (Juara 1 Kategori Produk Berbahan Baku Keramik dan Bahan Baku dari Batu) dan Elina Keramik (Juara 3 Kategori Produk Berbahan Baku Keramik dan Bahan Baku dari Batu).

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang dicapai oleh Dekranasda Kota Bandung dan UMKM binaannya.

Menurutnya, pelaku UMKM di Kota Bandung telah konsisten mengembangkan produk mereka meski menghadapi berbagai tantangan.

“Tantangan dan kesulitan mereka itu lumayan. Tetapi, inovasi mereka dalam mengembangkan produk, itu sudah sangat baik. Mereka layak untuk penghargaan ini,” ujar Linda.

Linda juga berpesan kepada seluruh UMKM, khususnya yang dibina oleh Dekranasda Kota Bandung, untuk terus berinovasi dan fokus pada produk berkualitas. Komitmen Dekranasda Kota Bandung adalah menghadirkan produk yang berkualitas tinggi.

“Lakukan riset pengembangan, fokus pada produk berkualitas. Komitmen kita menghadirkan produk berkelas,” tambahnya.

Linda juga mengungkapkan kegembiraannya atas penghargaan Kategori Photoshoot Terbaik yang diraih tim Dekranasda Kota Bandung.

Sesi foto tersebut menampilkan Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, bersama Linda Nurani Hapsah mengenakan kostum Wastra khas Kota Bandung dengan tema Kanada.

“Hasil ini diraih berkat kerja sama semua. Tim Dekranasda, Humas, dan juga komunitas yang terlibat. Saya melihat ini bukan sekadar keindahan foto, tapi kita bisa menampilkan ‘Wastra’ yang kita usung. Ini persembahan Dekranasda untuk seluruh masyarakat Kota Bandung,” tuturnya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas suksesnya penyelenggaraan KKJ-PKJB 2024.

Ia menekankan bahwa ajang ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM terbaik dari Jawa Barat.

“Pelaksanaan KKJ-PKJB 2024 selama tiga hari ini sebetulnya untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Jawa Barat, dan sebagai tolak ukur bagi pelaku UKM untuk menghadirkan produk yang lebih baik lagi dari Jawa Barat,” ujar Bey.

Bey berharap bahwa banyaknya pengunjung ke stan produk UMKM setiap kota dan kabupaten dapat meningkatkan daya tarik wisatawan, sehingga 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat akan selalu menjadi destinasi favorit wisatawan.

“PR kita adalah lama tinggal wisatawan. Kami rasa ini tugas kita semua untuk menarik lagi wisatawan agar bisa tinggal lebih lama di daerah bapak dan ibu,” pesan Bey. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

8 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago