HEADLINE

Peran Baru Achmad Jufriyanto di Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bek senior Achmad Jufriyanto dipastikan masih akan jadi bagian Persib Bandung. Namun, kini ia punya peran berbeda.

Pria yang akrab disap Jupe itu pun sudah sepakat dengan manajemen soal peran barunya tersebut. Ia akan berstatus asisten pelatih sekaligus pemain.

“Sekarang Jupe player coach ya,” ujar Interim Director Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan, Rabu (3/7/2024).

Soal durasi kontrak, ia tak mau merinci. Yang pasti, Jupe diikat Persib lebih dari setahun dan mesti menjalankan tugas gandanya.

“Kontraknya berapa lama? Ya, ada lah, durasi tertentu,” cetus Adhit.

Jupe sendiri memang sejak musim lalu diproyeksikan jadi bagian dari tim pelatih. Sebab Jupe dinilai punya kualitas dan kapasitas untuk jadi pelatih.

Sehingga, nantinya Jupe akan seperti I Made Wirawan. Bedanya, Made sudah pensiun dan kini fokus jadi asisten pelatih kiper. Sedangkan Jupe masih bisa bermain.

Peran baru yang dijalankan Jupe pun sudah mendapatkan persetujuan dari pelatih Bojan Hodak. Hal itu karena proyek jangka panjang yang rencananya akan dijalankan Persib bersama Jupe.

“Kita kan ada long term project di Persib ini. Jadi kita ingin orang-orang yang memang bisa stay lama di sini, bisa melakukan project yang jangka panjang inilah,” tutur Adhit.

Jupe sendiri mengatakan peran sebagai pelatih sekaligus pemain sudah ada sejak musim lalu. Namun, musim lalu peran itu tak bisa dijalankan maksimal, salah satunya karena mesti mengambil lisensi kepelatihan lebih dulu.

Soal peran barunya nanti, Jupe mengaku masih menunggu arahan lebih rinci dari Bojan Hodak. Yang pasti ia berharap peran barunya bisa dijalankan maksimal.

“Perannya kurang tahu saya. Perannya sedikit banyak enggak jauh beda sama musim lalu, cuman mungkin nanti tahun ini seperti apa, ya saya menunggu arahan dari heac coach,” jelas Jupe. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago