PASBISNIS

Festival Kuliner All About Tahu 2024: Peningkatan Omzet dari 60 UMKM

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Festival Kuliner All About Tahu kembali digelar pada 2—7 Juli 2024 di Cihampelas Walk, sebagai bagian dari Festival Sentra Industri Kota Bandung.

Dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung, Jumat (5/7/2024), kegiatan Festival Kuliner All About Tahu ini menampilkan kreasi kuliner berbahan dasar tahu oleh 18 pelaku UMKM, yang menawarkan berbagai inovasi dari bahan pangan tahu.

Dalam Festival Kuliner All About Tahu, menghadirkan ragam inovasi baru dari bahan tahu, mulai dari mochi tahu hingga donat tahu, serta berbagai olahan kreatif lainnya.

Menurut Sub Koordinator Perencanaan Sentra Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Rina Shanti, omzet dari festival ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan gelaran tahun lalu.

“Secara individu, laporan yang kami terima, satu tenan meraup sekitar Rp2,5 juta — Rp4,5 juta per hari. Namun untuk hasil akhirnya, nanti akan kami cek di hari terakhir acara,” ujar Rina Shanti.

Rina menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan untuk Festival Sentra Industri, dengan tujuan untuk meningkatkan omzet pelaku UMKM melalui inovasi dalam olahan tahu.

“Kegiatan ini sebagai support. Karena kita punya sentra tahu. Kami ingin meningkatkan omzet mereka dengan inovasi. Sehingga tahu tidak hanya digoreng saja, namun rasanya tetap enak,” jelas Rina.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Industri Disdagin Kota Bandung, Galih Praasih, berharap kegiatan ini dapat memperkuat sentra tahu dan pelaku usaha kuliner yang dibina Pemkot Bandung.

“Kita mengangkat tema ini karena sebagai binaan juga, ada Sentra Tahu Cibuntu, juga ada kopi,” kata Galih.

Selama festival, 60 pelaku usaha telah dikurasi untuk berpartisipasi, dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profil serta omzet UMKM kuliner tahu di Kota Bandung.

Bagi yang penasaran dengan olahan kreatif dari bahan tahu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Cihampelas Walk selama festival ini.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa memantau aktivitas dan update terbaru melalui Instagram @bdg.perdaganganindustri. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

21 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

25 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago