PASOLAHRAGA

Blak-blakan Bojan Hodak soal Alberto Rodriguez dan Mateo Kocijan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung sudah melepas Alberto Rodriguez. Usai kontraknya berakhir, sang pemain memilih berlabuh ke klub India, Mohun Bagan.

Sebagai gantinya, Persib mendatangkan pemain asal Kroasia Mateo Kocijan. Ia berposisi sebagai gelandang bertahan, tapi juga bisa diplot sebagai bek tengah.

Pelatih Bojan Hodak blak-blakan soal penyebab Alberto Rodriguez hengkang. Ia sendiri ingin mempertahankan Alberto, tapi sang pemain memilih minggat ke klub baru.

Itu karena tawaran dari Mohun Bagan cukup menarik bagi Alberto Rodriguez. Sehingga ia mantap meninggalkan Persib usai mengantarnya jadi juara.

“Kami sebenarnya ingin mempertahankannya tapi dia mendapat tawaran yang lebih baik, durasi kontrak yang lebih lama juga. Tapi kami sebenarnya ingin mempertahankan dia di sini,” kata Bojan Hodak, Senin (87/2024).

Ia beralasan Persib harus menyesuaian komposisi pemain dengan keuangan yang dimiliki. Sehingga, lebih realistis tak memperpanjang kontrak Alberto Rodriguez yang mendapat tawaran menggiurkan.

Bojan mengaku tak mau mengontrak pemain berharga mahal atau menaikkan nilai kontrak secara signifikan. Ia khawatir nilai besar itu berdampak dalam perjalanan klub ke depan.

“Semuanya harus mengikuti budget yang ada. Tim tidak bisa mendatangkan pemain tapi setelah setengah musim berjalan, pemain tidak mendapat gaji. Jadi tentu kami harus memperhatikan ini,”  jelasnya.

“Saya ingin mempertahankannya, tapi pada akhirnya kami harus melakukan perubahan tapi kami mempertahankan sebagian besar pemain,” sambung Bojan Hodak.

Sementara soal perekrutan Mateo Kocijan, dia akan bisa diplot jadi bek dadakan jika dibutuhkan. Akan tetapi, posisi utamanya gelandang bertahan dan lebih diproyeksikan bergantian bermain dengan Dedi Kusnandar.

“Dia adalah gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai stoper. Jadi jika misalnya ada bek yang cedera, dia bisa bermain di posisi tersebut,” tuturnya.

“Dan untuk alasan lainnya adalah Dedi tidak punya pelapis karena hanya Dedi gelandang bertahan yang saat ini kami miliki di dalam tim. Jadi kami harus memiliki satu pemain lain di posisi tersebut,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago