PASPENDIDIKAN

Toko Perlengkapan Sekolah di Bandung Diserbu Warga Jelang Tahun Ajaran Baru

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menjelang tahun ajaran baru, toko perlengkapan sekolah di Kota Bandung ramai diserbu warga. Salah satu kawasan yang dipadati pembeli adalah Jalan Kosambi, dimana warga mulai berburu seragam untuk keperluan sekolah.

Seragam sekolah untuk tingkat SD, SMP, dan SMA menjadi yang paling banyak diburu oleh orang tua jelang sekolah tahun ajaran baru ini. Dengan membawa anak-anak mereka, para orang tua antusias meminta anak-anak untuk mencoba seragam baru yang akan mereka gunakan.

Menurut salah seorang pembeli, membeli seragam baru untuk anak sudah menjadi rutinitas orang tua saat memasuki tahun ajaran baru. Dengan menggunakan seragam baru, anak-anak akan lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran di sekolah.

“Membelikan seragam baru sudah menjadi kebiasaan setiap tahun ajaran baru. Anak-anak juga jadi lebih semangat pergi ke sekolah dengan seragam baru,” ujar Imas Sri Rostini, pembeli.

Sementara itu, salah seorang pedagang perlengkapan sekolah di Pasar Kosambi mengungkapkan bahwa penjualan seragam sekolah meningkat sejak beberapa hari terakhir.

“Penjualan seragam sekolah mulai meningkat sejak beberapa hari terakhir. Kami berharap stok yang ada cukup untuk memenuhi permintaan,” ujar Siti Aisyah selaku Pedagang Seragam Sekolah.

Para pedagang memprediksi jumlah pembeli perlengkapan sekolah akan semakin meningkat pada akhir pekan mendatang. Selain itu, mereka juga mulai khawatir stok seragam dan perlengkapan sekolah lainnya tidak mampu memenuhi tingginya permintaan. (uby)

Uby

Recent Posts

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

34 menit ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

2 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

3 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

4 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

15 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

16 jam ago