HEADLINE

Pernyataan Lengkap Pengunduran Diri Gareth Southgate dari Timnas Inggris

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Gareth Southgate telah menyatakan mundur dari jabatan sebagai pelatih Timnas Inggris.

Keputusan ini diambil hanya berselang dua hari setelah kekalahan Inggris dari Spanyol dengan skor 1-2 di partai final Euro 2024.

Keputusan ini mengakhiri kebersamaan Southgate dan Timnas Inggris selama delapan tahun.

Southgate pertama kali ditunjuk sebagai pelatih tahun 2016. Ia dipromosikan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dari Inggris U-21 untuk menggantikan posisi Sam Allardyce.

Southgate dua kali mengantarkan Inggris lolos ke final di Euro 2020 dan 2024. Di Piala Dunia 2018, Inggris bisa melangkah sampai babak semifinal.

Berikut pernyataan lengkap Southgate yang memutuskan mundur dari posisi pelatih timnas Inggris:

“Sebagai orang Inggris yang bangga, merupakan suatu kehormatan dalam hidup saya untuk bermain untuk Inggris dan melatih Inggris. Itu sangat berarti bagi saya, dan saya telah memberikan segalanya.”

“Tetapi ini waktunya untuk perubahan dan babak baru. Final hari Minggu di Berlin melawan Spanyol jadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Inggris.”

“Saya bergabung dengan FA tahun 2011, bertekad untuk meningkatkan sepakbola Inggris. Selama kurun waktu tersebut, termasuk delapan tahun menjadi pelatih Inggris, saya didukung oleh sejumlah orang hebat dan untuk itu saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.”

‘Saya tidak bisa memiliki orang yang lebih baik di samping saya selain Steve Holland. Dia adalah salah satu pelatih paling berbakat di generasinya, dan sangat hebat.”

“Saya mendapat kehormatan memimpin sekelompok besar pemain dalam 102 pertandingan. Masing-masing dari mereka bangga mengenakan tiga singa di jersey mereka, dan mereka telah memberikan penghargaan bagi negaranya dalam banyak hal.”

“Skuad yang kami bawa ke Jerman penuh dengan talenta-talenta muda yang menarik dan mereka bisa memenangkan trofi yang kami semua impikan. Saya sangat bangga dengan mereka, dan saya berharap kami mendukung para pemain dan tim di St. George’s Park dan FA yang berusaha setiap hari untuk meningkatkan sepak bola Inggris, dan memahami kekuatan sepak bola untuk mendorong perubahan positif.”

“Terima kasih khusus saya sampaikan kepada staf ruang ganti yang telah memberikan dukungan tanpa henti kepada para pemain dan saya selama delapan tahun terakhir. Kerja keras dan komitmen mereka menginspirasi saya setiap hari, dan saya sangat berterima kasih kepada mereka, ‘tim di belakang tim’ yang brilian.”

“Kami memiliki fans terbaik di dunia, dan dukungan mereka sangat berarti bagi saya. Saya seorang fans Inggris dan saya akan selalu begitu.”

“Saya menantikan untuk menyaksikan dan merayakan karena para pemain terus menciptakan kenangan istimewa, terhubung, dan menginspirasi bangsa semampu yang kami bisa.”

“Terima kasih, Inggris – untuk segalanya.”

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago