PASBANDUNG

DPP Gerindra Resmi Calonkan R. Dhani Wirianata sebagai Wali Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – DPP Partai Gerindra tetapkan R. Dhani Wirianata sebagai Calon Wali Kota Bandung yang akan maju di Pilwalkot Bandung September mendatang.

Penetapan ini ditunjukkan dengan dibacakannya rekomendasi oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Hotel Grand Asrilia, Bandung Jumat (19/07/2024) kemarin.

“Setelah melewati serangkaian penjaringan, kahirnya kami memutuskan untuk mempercayakan membangun Kota Bandung kepada Dhani Witianata,” ujar Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, kepada wartwan.

Ahmad Muzani mengatakan, setelah terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI pada Pilpres lalu, Prabowo semakin yakin bahwa Kota Bandung tidak melupaknnya. Untuk itu, tambahnya, Prabowo merasa memiliki hutang kepada warga Kota Bandung.

“Untuk itu, Pak Prabowo memilih putra terbaik dari Partai Gerindra, untuk melanjutkan memimpin Kota Bandung,” terangnya.

Dipilihnya Dhani sebagai Calon Walikota Bandung, lantaran Dhani dilinai cukup mampu memimpin Kota Bandung dan melanjutkan pembangunan di Kota Bandung.

Kepada Dhani, Ahmad Muzani mengatakan, untuk bisamengatasi msalah krusial di Kota Bandung, seperti kemacetan, masalah lingkungan dan masalah kebersihan.

“Masalah Kemacetan, Lingkngan dan kebersihan, merupakan beberaa hal yan dititipkan Pak Prabowo kepada Dhani,” katanya.

Di sisi lain, Ahma Muzani meminta DPD, DPC, PAC dan seluruh anak ranting di Kota Bandung untuk melkaukan sosialisasi dalam upaya meningkatkan elektabilitas dan popularitas Dhani Wirianata.

“Ada beberapa hal yang memang harus dicapai Dhani dalam kurunw aktu tertentu, teramsuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Jika dalam kurun wkatu yang sudah ditentukan, target tidak tercapai, maka rekoemdasi inni akan dievaluasi,” tutur nya.

Sementara itu, CAlon Wali Kota Bandung yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra R. Dhani Wirianata mengatakan, setelah mendapakan surat rekomendasi ini, dirinya akan melakukan komuniksi dan konsolidasi dengan semua stakeholder untuk bisa melakukan sosialisasi.

“Sekarang saya sudah mulai bisa gaspol keliling seluruh kecamatan dan kelurahan, habis ini bentuk tim relawan dan tim saksi. Pokja politik sudah dibentuk,” terangnya.

Disinggung masalah siapa yang akan mendampinginya maju ke pilwalkot mendatang, Dhani mengatakan pihaknya sudah dan akan terus melakkan penjajakan untuk kemungkinan melakukan koalisi.

“Nanti hsil dari penjajajkan itu, akan kami laporkan ke pusat, untuk kemudian DPP yang memutuskan akan berkoalisi dengan siapa,” jelasnya.

Beberapa hal yang dijanjikan Dhani ketika dirinya menjadi Wali Kota Bandung nant, adalah kerja keras dan kerja nyata yanng dilakukan kader Geridnra baik itu di legislatif ataupun eksekutif.

“Pimpinan yang ada di legislatof dan eksekutif, nantinya harus bersama jangan melupakan rakyak kecil,” terangnya.

Selain itu, yang menjadi perhatian Dhani adalah, sistem PPDB yang tidak akan menggunakan sistem zonsi. (Put)

Putri

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

18 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

48 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago