PASPENDIDIKAN

SMK Pasundan 2 Bandung, Surplus Siswa di PPDB 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Berdiri sejak tahun 1971 SMK Pasundan 2 Bandung, berfokus pada pendidikan kejuruan untuk menyiapkan siswa-siswi menjadi tenaga kerja terampil yang siap terjun ke dunia industri menjadi cerminan dari komitmen Yayasan Pendidikan Pasundan dalam memajukan pendidikan dan mencetak generasi muda yang kompeten dan berdaya saing.

SMK Pasundan 2 Bandung yang beralamat di Jalan Pelita Karya 1 No 2 Maleber Kecamatan Andir ini memiliki kiat tersendiri untuk menjaring peserta didik baru. Sehingga, disetiap taun ajaran baru tidak pernah kekurangan siswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang sarana prasarana, Alif Syahrudin ST. MM.

“Hingga sampai hari ini sudah mencapai 650 siswa melebihi target yang ditentukan yaitu 648 siswa dan tidak menutup kemungkinan masih menerima siswa yang belum mendapatkan sekolah,” kata Alif. Jumat 19 Juli 2024.

Alif menuturkan, sejalan dengan misi visi SMK Pasundan 2 Kota Bandung, kami berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik dari semua aspek termasuk dari segi sarana dan prasarana penunjang. Sehingga, imbuhnya, para siswa merasa nyaman untuk menimba ilmu di SMK Pasundan 2 Bandung.

“Informasi dari mulut ke mulut dari para orang tua alumni, serta sarana fisik pendukung seperti bangunan sekolah dan tempat workshop yang representatif menjadi daya tarik tersendiri bagi calon orang tua siswa untuk mempercayakan putra-putrinya menimba ilmu di SMK Pansundan 2 Bandung Katanya.

Selain itu, imbuhnya, setelah sarana dan prasarana pendukung sudah terpenuhi selanjutnya adalah peningkatan pelayan dan kedisiplinan baik siswa maupun guru serta tenaga pendidik.

Alif menambahkan, dengan hal tersebut kami berkeyakinan jika anak atau siswa sekolah disini betah, nyaman serta menyenangkan dalam belajar maka efeknya mereka akan menginformasikan atau menceritakan kepada tetangganya, temannya, saudaranya dan lainnya untuk nanti dapat tertarik sekolah di SMK Pasundan 2 Kota Bandung.

“Itulah salah satu yang mungkin menyebabkan stabilitas PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMK Pasundan 2 kota Bandung stabil malah sampai melebihi target jumlah siswa yang ditentukan.” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Fery Pebriana Hidayat selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan penanaman disiplin sejak dini berdampak pada akhlak siswa.

“Contoh kecilnya, dari segi kebersihan para siswa sudah terbiasa tidak membuang sampah sembarang,” katanya.

Fery menambahkan, alumni dari SMK Pasundan 2 Kota Bandung ini banyak yang sudah bekerja di instansi swasta maupun pemerintah, ada juga yang disalurkan untuk bekerja di luar negeri, seperti halnya di negara Jepang dan juga Jerman.

“Untuk menunjang khususnya yang akan bekerja jepang, di SMK Pasundan 2 Kota Bandung memasukan kurikulum pelajaran bahasa Jepang.” katanya. (DSD)

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago