PASOLAHRAGA

Persib Bandung yang Buntu

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung harus mengakui ketangguhan Persis Solo. Tampil dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024), Persib kalah dengan skor 0-1.

Seusai laga, Bojan Hodak tak hadir dalam konferensi pers. Itu karena sang pelatih sedang sakit. Bahkan, saat memimpin laga, Bojan sudah pucat dan memakai masker.

Igor Tolic sebagai asisten pelatih mewakili Bojan Hodak di hadapan awak media. Ia memaparkan soal penyebab kekalahan Persib.

Menurutnya, pada babak pertama, pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik. Akan tetapi, para pemain tak mampu mencetak gol.

“Sejak sebelum pertandingan, kami sudah meminta pemain untuk memperhatikan beberapa hal dan kami menunjukkan perkembangan di babak pertama dan kami memiliki banyak peluang. Kekurangannya adalah kami tidak bisa mencetak gol,” kata Igor Tolic.

Di babak kedua, perubahan coba dilakukan tim pelatih. Para pemain diminta lebih agresif lagi dalam menekan pertahanan lawan.

Namun di saat bersamaan, Persis tampil lebih bertahan di babak kedua. Hal itu membuat Persib tetap kesulitan. Bahkan, Persis akhirnya bisa mencetak gol saat injury time babak kedua.

“Babak kedua juga kami punya cukup banyak peluang, tapi pada dasarnya jika tidak bisa mencetak gol, maka kami tidak bisa menang,” ungkapnya.

Sementara terlepas dari tersingkirnya Persib di Piala Presiden, ia menyebut ada hikmah tersendiri. Persib pun diharapkan jadi lebih baik saat tampil di ajang yang lebih serius.

“Saya rasa dari laga pertama, kedua, dan ketiga, kami bisa menunjukkan perkembangan. Kami sedang berada di jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar juara dan bermain bagus di kompetisi Asia (AFC Champions League 2),” jelas Igor Tolic. (ars)

Aris

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

16 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

39 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago