Categories: PASBANDUNG

Talkshow “Ngopi Pas” bersama Pupuk Kujang dalam Kegiatan Job Fair 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Merayakan Milangkala Paguyuban Pasundan ke-111, serangkaian acara menarik digelar di Gedung Paguyuban Pasundan pada Sabtu (2/8/2024) yang mencakup Job Fair 2024, Pameran UMKM dan hasil olahan pangan, kegiatan Donor Darah, serta talkshow “Ngopi Pas” yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan yang diakan.

Job Fair 2024 menjadi acara utama yang dihadiri oleh Walikota Bandung, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), serta civitas akademika dari Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan dan Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Pasundan, termasuk Rektor Universitas Pasundan.

Selain itu, Pameran UMKM dan hasil olahan pangan juga menampilkan produk-produk kreatif dari para pelaku usaha lokal, sementara kegiatan Donor Darah mengundang partisipasi aktif dari pengunjung yang ingin berkontribusi bagi kesehatan masyarakat.

Seluruh rangkaian acara ini disiarkan secara langsung melalui live streaming PASTV di YouTube serta beberapa radio lokal, sehingga lebih banyak orang dapat mengikuti dan mendapatkan informasi terkini seputar acara tersebut.

Bagian pertama talkshow “Ngopi Pas” menampilkan narasumber Vice President TJSL PT Pupuk Kujang, Agung Gustiawan, SE., MM.

Dalam sesi ini, Agung membahas mengenai penyaluran pupuk bersubsidi dan peran Pupuk Kujang dalam mendukung produktivitas petani.

“Penyaluran pupuk bersubsidi diatur dalam Permenag, dengan tanggung jawab pemasaran Pupuk Kujang di Jawa Barat dan Banten,” jelasnya.

Ia juga menyoroti berbagai penyebab kelangkaan pupuk, termasuk keterbatasan anggaran subsidi dan alokasi yang tidak mencukupi untuk semua jenis petani, seperti petani perkebunan dan multikultural.

Agung menjelaskan bahwa Pupuk Kujang tidak hanya menyediakan pupuk bersubsidi, tetapi juga pupuk non-subsidi untuk mengatasi kelangkaan.

“Kami selalu memantau stok pupuk di lapangan dan siap menanggapi keluhan dari petani melalui petugas kami yang tersebar di lapangan,” tambahnya.

Pupuk Kujang memiliki tagline “Pupuk Kujang Sahabat Petani” dan berkomitmen terhadap pemupukan berimbang untuk meningkatkan produktivitas tanaman.

Pupuk Kujang juga mendukung program ketahanan pangan dan rencana program makan bergizi dengan sumber daya manusia yang mumpuni dan beragam jenis pupuk yang disediakan.

“Kami memonitor stok pupuk setiap hari untuk memastikan ketersediaan di lapangan,” ujar Agung.

Ia menekankan pentingnya pemupukan berimbang dalam mendukung produktivitas pertanian dan komitmen Pupuk Kujang terhadap hal ini.

Rangkaian acara Milangkala Paguyuban Pasundan ke-111 ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi para pencari kerja, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat hubungan antara dunia usaha, pendidikan, dan masyarakat luas, serta mendukung para petani dalam meningkatkan produktivitas mereka. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago