PASBANDUNG

Emotional Therapy bersama Desi Ncim dan Wakaf Salman : Cara Islami Mengelola Emosi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Masjid Salman ITB melalui Wakaf Salman menggelar Kajian & Emotional Therapy Session di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB, pada Sabtu, (24/8/2024).

Acara ini mengusung tema “Menemukan Kedamaian Batin” dan menghadirkan Desi Ncim, seorang Certified DEPTH Therapist sekaligus penulis buku Berkawan dengan Masalah, sebagai pembicara.

Sebanyak 316 peserta memenuhi GSG Masjid Salman ITB dari pukul 07.00 hingga acara selesai.

Selama acara, peserta mendapatkan materi tentang psikologi perempuan serta kiat-kiat meluapkan emosi dari sudut pandang Islami.

Setelah sesi pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi terapi yang dipandu oleh Desi Ncim. Dengan keahliannya, Desi berhasil membantu peserta merasa lebih lega dan tenang.

“Alhamdulillah, yang tadinya punya perasaan tidak enak, setelah mengikuti kajian ini, saya merasa lebih ‘plong’. Kajian ini membuat kita merasa lebih dekat kepada Allah,” ujar Sherlitia Silfanny, seorang peserta dari Kota Cimahi.

Sherli, panggilan akrabnya, menambahkan bahwa ia kini lebih ikhlas menerima takdir dan berharap Wakaf Salman kembali mengadakan acara serupa yang melibatkan perempuan dengan tema psikologi dan kesehatan mental.

Peserta lain, Lina, juga merasakan hal yang sama. Ia menuturkan bahwa bukan hanya dirinya, tetapi semua peserta, meski dengan latar belakang masalah yang berbeda-beda, merasa lebih tenang dan ‘plong’ setelah mengikuti kajian ini.

“Harapan besar, ke depannya semoga aku bisa berdamai dengan keadaan dan terus mengharapkan ridho Allah sesuai dengan apa yang disampaikan Teh Desi,” kata Lina.

Pada akhir acara, Desi Ncim berpesan kepada seluruh peserta untuk menjadi pemenang di setiap ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Sebab kita bisa menjadi mulia di hadapan-Nya. Jadilah pemenang di setiap ujian dengan sebaik-baik bekal keimanan,” tutup Desi Ncim. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

6 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago