PASBANDUNG

Meriahkan Hari Jadi Bandung, Delegasi Tiga Negara Ikut Pawai Kendaraan Hias

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Delegasi dari Malaysia, China, dan Korea Selatan akan turut memeriahkan Pawai Kendaraan Hias pada Minggu, 15 September 2024, dalam rangka Hari Jadi ke-214 Kota Bandung.

Selain itu, enam kota/kabupaten dari Indonesia juga akan ambil bagian, yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kota Tangerang, dan Kabupaten Purwakarta, termasuk UPTD Tahura.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Arief Syaifudin, menyampaikan bahwa hingga saat ini telah terdaftar 85 peserta yang akan berpartisipasi dalam pawai tersebut.

“Kami masih menunggu data kabupaten/kota lainnya yang akan mengikuti pawai kendaraan hias nanti,” ujar Arief dalam Rapat Koordinasi Progress Rangkaian HJKB di Balai Kota Bandung, Selasa (27/8/2024) dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung.

Ia juga menyebut bahwa tiga negara, yakni Malaysia, China, dan Korea Selatan, telah siap mengirimkan delegasi untuk Pawai Kendaraan Hias tersebut.

“Kami bersama bagian kerja sama masih menunggu delegasi lain yang mungkin akan ikut serta,” tambahnya.

Dari 85 peserta yang telah terdaftar, terdiri dari 60 perangkat daerah, 3 sektor swasta, 3 asosiasi atau komunitas, 3 perguruan tinggi, 4 BUMD, 1 BUMN, 6 kabupaten/kota, dan 4 institusi perbankan.

Selain Pawai Kendaraan Hias, rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Bandung juga akan diisi dengan fashion show, bazar kuliner, dan hiburan di Balai Kota Bandung.

Beberapa bintang tamu yang dijadwalkan tampil antara lain Cakra Khan, Kuburan Band, Ega Robot, Plat Merah Band, dan artis lainnya.

Rute pawai akan dimulai dari Jalan Diponegoro (Gedung Sate) menuju Jalan Merdeka (Balai Kota Bandung), dan akan berlangsung dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, berharap Pawai Kendaraan Hias tahun ini bisa berlangsung meriah dan dikenal di tingkat internasional.

“Kami ingin karnaval ini mendunia dan menjadi daya tarik wisatawan ke Kota Bandung, sehingga mewujudkan ‘Bandung addict’,” ujarnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

8 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

9 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

9 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago