HEADLINE

Atletik Penyumbang Medali Pertama di Paralimpiade 2024

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM – Pada Paralimpiade 2024 cabor atletik menjadi penyumbang pertama medali emas bagi Indonesia.

Sementara medali di cabor boccia berhasil disapu bersih di hari kedua.

Medali perak disabet Saptoyogo Purnomo dari cabang para atletik nomor lari 100 meter T37. Dia meraihnya di Stade de France, Jumat (31/8/2024) dini hari WIB.

Saptoyogo menyelesaikan perlombaan dengan waktu 11,26 detik. Ricardo, yang meraih medali emas, menjadi tercepat dengan 11,07 detik.

Andrey Vdovin finis di posisi ketiga dengan menghasilkan medali perunggu. Dia mencatatkan waktu 11,41 detik.

Cabang Boccia juga meraih hasil bagus lewat tiga atletnya dalam pertandingan di South Paris Arena 1. Muhammad Bintang Herlangga mengalahkan Zhijian Lan di nomor individu putra BC2 dengan skor 9-1.

Felix Ardi Yudha mengalahkan Danik Allard dari Kanada dengan skor 11-1. Kemudian Gischa Zayana menang 6-1 atas Vivien Nagay di nomor individu putri BC2.

Ketiganya kembali bertanding di tempat yang sama, Jumat (31/8/2024) dini hari WIB. Muhammad Bintang menang atas wakil Jepang, Hideta Sugimura, dengan skor 3-2.

Felix juga mengalahkan wakil Jepang, yakni Takayuki Hirose dengan skor 5-2. Gischa menang 9-1 atas Chantal van Engelen dari Belanda.

Di bulutangkis, Fredy Setiawan mengalahkan Jeremiah Chigozie di nomor tunggal putra SL4. Bertanding di La Chapelle Arena, Sabtu (30/8/2024), Ferdy menang 21-12, 24-22.

Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan wakil India, Palak Kohli, di nomor tunggal putri SL4. Skor kemenangan 18-21, 21-5, 21-13.

Dheva Anrimusthi kalah melawan Muhammad Fareez Anuar di nomor tunggal putra SU5. Dheva kalah dalam permainan rubber game. Subhan turun di nomor tunggal putra SH6. Dia juga kalah dalam permainan rubber game melawan Krysten Coombs.

Kekalahan juga dialami Rina Marlina. Dia kalah dua game langsung melawan Fengmei Li dari China di nomor tunggal putri SH6.

Suryo Nugroho memetik kemenangan melawan Bartlomiej dari Polandia di nomor tunggal putra SU5. Suryo menang dengan skor 21-13, 21-10.

Hikmat Ramdani/Leani Ratri berhasil meraih kemenangan di nomor ganda campuran SL3-SU5. Dia mengalahkan Suhas Lalinaker/Palak Kohli dalam permainan rubber game.

Di panahan, Teodora Audi berhasil mengalahkan Sarah Al Hamed dari Irak di nomor individu putri compound open. Hasil manis juga diikuti Ken Swagumilang di nomor individu compound open dengan mengalahkan Patrrick French.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago