PASOLAHRAGA

Indra Sjafri: Lawan Gajah Perang Muda Memang Berbeda

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM – Penyebab Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Thailand dibocorkan sang pelatih Indra Sjafri, ia menyebut bahwa melawan Gajah Perang Muda memang berbeda karena suatu alasan.

Timnas Indonesia U-20 dibungkam oleh Thailand U-20 dua gol tanpa balas pada laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Jumat (30/8/2024).

Blunder Rahmat Syawal pada menit ke-10 mampu dimaksimalkan oleh Caelan Tanadon Ryan sehingga membuat Timnas Indonesia U-20 tertinggal 0-1.

Alih-alih menyamakan kedudukan, skuad Garuda Muda justru kembali kebobolan via Rattaphum Phankhechon usai wasit tidak menghentikan pertandingan pada menit ke-90+1.

Timnas Indonesia U-20 pun dibuat tertunduk karena tak mampu mengejar ketertinggalan, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Selepas pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengungkapkan penyebab Garuda Muda tumbang dari Thailand.

Pelatih berkumis tebal itu mengatakan bahwa saat melawan Gajah Perang Muda memang situasinya berbeda, di mana pada babak pertama ia melakukan percobaan dengan merotasi pemain.

Dengan tujuan, Indra Sjafri ingin memberikan kesempatan kepada para pemain lain yang belum mendapatkan kesempatan pada laga pertama lawan Argentina untuk diuji kualitasnya.

“Pertama lawan Thailand memang berbeda karena memang tujuan dari turnamen ini adalah kita mencoba beberapa pemain baru untuk mengambil kesimpulan apakah mereka berkualitas atau tidak, jadi memang ada perubahan,” kata Indra Sjafri dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

“Yang kedua, kita coba di babak kedua untuk membangun serangan dengan pergantian pemain baru,” tambahnya.

Sehingga, permainan Timnas Indonesia U-20 pada laga tadi agak berbeda tidak seagresif saat menaklukkan Argentina.

Indra Sjafri sendiri memang melakukan rotasi dalam susunan pemain awal Timnas Indonesia U-20 ketika menghadapi Thailand di Seoul Earth On Us Cup 2024.

Dia melakukan lima perubahan dalam susunan pemain awal ketika menghadapi Thailand dengan memasang I Wayan Artha Wiguna, Rahmat Syawal, Maouri Simon, Marselinus Ama Ola, dan Muhammad Ragil sebagai starter.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada 31 Agustus 2024, sedangkan Argentina menghadapi Thailand di hari yang sama.

Di laga pertama, Timnas Indonesia U-20 sempat membuat kejutan dengan mengalahkan negara juara dunia, Argentina 2-1 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, pada Rabu (28/8/2024) siang WIB.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago