HEADLINE

STKIP Pasundan Cimahi Juara Lismajab 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTim sepak bola Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi menjadi juara dalam final Liga Sepak Bola Mahasiswa Jawa Barat (Lismajab) 2024, usai mengalahkan lawannya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan skor 2-0 (0-0) di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin (2/9/2024) sore.

Dua gol STKIP Pasundan Cimahi disarangkan oleh Ade Sajati dibabak pertama pada menit ke 22 menit ke 25. Atas keunggulan tersebut STKIP Pasundan Cimahi menjadi juara Lismajab sekaligus menjadi tim tanpa kebobolan.

Top Skore dengan 17 gol yang disarangkan oleh Elang Cikal Brajananta. (Foto : tie/Pasjabar)

Bukan hanya menjadi juara, pemain STKIP Pasundan Cimahi juga menjadi Top Skore dengan 17 gol yang disarangkan oleh Elang Cikal Brajananta, juga Best Player yang dieroleh oleh Kapten tim STKIP Pasundan Cimahi yakni Ade sajati.

Best Player yang dieroleh oleh Kapten tim STKIP Pasundan Cimahi yakni Ade sajati. (Foto : tie/Pasjabar)

Jalannya Pertandingan

Babak bertama pertandingan STKIP Pasundan Cimahi langsung tampil menyerang, bahkan penguasaan bola 80 persen dikuasi oleh tim asuhan Agus Satosa itu. Meski demikian, tim UPI awalnya mampu membendung berbagai serangan lawan, beberapa kali skuad STKIP Pasundan Cimahi menyarangkan serangannya, namun belum berhasil.

Dan puncaknya pada menit ke 22, STKIP Pasundan Cimahi mendapatkan kesempatan melalui tendangan pojok, yang kemudian mampu dimanfaatkan oleh stiker STKIP Pasundan Cimahi, yang kemudian bola akhirnya bisa disarangkan Ade Sajati, ke gawang UPI dan gol, dan akhirnya mengubah posisi menjadi 1-0 atas keunggulan STKIP Pasundan Cimahi.

Tertinggal satu poin UPI tak tinggal diam, beberapa kali melancarkan serangan balik, namun dimenit ke 25, UPI meluncurkan serangan namun gagal dan serangan balik justru dilakukan oleh tim STKIP Pasundan, sehingga bola operan kembali dimanfaatkan oleh Ade Sajati hingga mampu kembali membobol gawang lawan, hingga akhirnya gol dan skor 2-0 atas keunggulan tim STKIP Pasundan Cimahi, hingga akhir babak pertama.

Gol STKIP Pasundan Cimahi. (foto : tie/Pasjabar)

Memasuki babak kedua, UPI langsung tampil menyerang, beberapa kali mampu melakukan serangan, sayangnya, pertahanan STKIP Pasundan Cimahi terlalu kokoh. Bahkan memasuki menit akhir tim UPI terlihat kelelahan dan justru beberapa kali peluang di ciptakan tim STKIP Pasundan. Bahkan disisa enam menit perpanjangan waktu STKIP Pasundan Cimahi berhasil membobol gawang UPI, namun dianulir wasit karena offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit pertandingan berakhir dengan skor tetap 2-0, atas keunggulan tersebut, tim STKIP Pasundan Cimahi, sekaligus mengokohkan menjadi juara Lismajab 2024.

Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Prof. Dedi Supriadi, M.Pd., A.IFO mengatakan, dengan digelarnya Lismajab bisa menjadi motivasi bagi insan olah raga sepak bola, khususnya mahasiswa untuk lebih semangat lagi giat dalam berlatih.

“Dan alhamdulillah, pada saat ini STKIP Pasundan mampu mengalahkan lawan-lawannya dan tentu saja kami atas nama civitas akademika STKIP Pasundan sangat berbahagia sekali. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para atlet sepakbola STKIP Pasundan Cimahi, sesuai dengan trendnya STKIP Pasundan Cimahi adalah Kampusnya Para Juara,” paparnya.

Pelatih STKIP Pasundan Agus Santosa, menyebutkan, hasil yang diperoleh pamain sudah sangat maksimal, dan merupakan hasil berlatih di lapangan.

“Saya selalu meminta anak-anak fokus dan kerja keras, tidak kendor tetap dengan permainan cepat dan kerja keras, itu yang saya minta. Tetap menekan lawan, dan bisa memasukan gol ke gawang lawan dan tidak kemasukan gol itu saja yang saya minta untuk memotivasi mereka,” paparnya.

Ia berharap STKIP Pasundan Cimahi, tahun depan bisa menjadi tuan rumah dan timnya bisa mempertahankan gelar juara.

Sementara Kapten tim STKIP Pasundan Cimahi, Ade Sajati mengatakan, kemenangan itu menjadi motivasi bagi generasi sepak bola berikutnya di STKIP Pasundan Cimahi.

“Pertandingan tadi diluar prediksi kami, kami bisa mencetak gol diawal-awal pertandingan. Latihan kami siang hari, terik matahari tidak sia-sia, sampai sekarang yang penting tujuan kami tercapai dan saya meminta kepada tim yakni perinsip kami setiap pertandingan adalah menang,” pungkasnya. (Tie)

Daftar pemain

STKIP Pasundan Cimahi : Rizki, Randhika, Ade, Adit, Daffa, Ahmad, Elang, Fahryan, Alvieri, Indra Saputra, Rafi Ramadhan.

UPI Bandung : Dikdik, Zidan, Adit, Redha, Abay, Esa, Mahesa, Jabat, Dadan, Komeng, Yoga, Syahlan, Adrian, Kojek.

Yatti Chahyati

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago