HEADLINE

Roberto Mancini akan Berikan Menit Bermain Pemain Muda The Green Falcons saat Berhadapan dengan Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Timnas Arab Saudi yang berjuluk The Green Falcons saat ini sedang berada dalam proses perubahan metode.

Sang pelatih Roberto Mancini menyatakan bakal memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak ketika menghadapi timnas Indonesia, Jumat (6/9) dini hari WIB, dalam pertandingan perdana Grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Mancini telah memanggil 31 pemain untuk pertandingan melawan Indonesia dan Tiongkok. Dari daftar itu, setidaknya ada tujuh pemain berusia di bawah 23 tahun, beberapa di antaranya belum memiliki menit bermain yang mencukupi, seperti bek Hussain Alsibyani dan Meshal Sibyani, serta gelandang Marwan Alsahafi dan Abbas Alhassan.

“Saya tentu tidak akan senang jika tidak memperoleh hasil positif. Tetapi sekarang kami berada di babak baru dengan perubahan gaya dan metode,” ujar Mancini dilansir laman federasi sepakbola Arab Saudi (SAFF).

“Saya senang dengan para pemain di kamp kami saat ini. Mereka adalah campuran pemain berpengalaman dan muda. Beberapa dari mereka membutuhkan lebih banyak menit bermain. Secara keseluruhan, saya senang.”

Kendati demikian, Mancini tetap tidak ingin meremehkan Indonesia. Menurut pelatih yang sukses membawa Italia menjuarai Euro 2020 ini, ia telah memantau perkembangan sepakbola Indonesia.

“Kami tahu lawan kami dengan baik dan kami tahu perkembangan mereka selama sepuluh tahun terakhir. Indonesia merupakan salah satu tim yang terus berkembang, dan kita sudah melihat perkembangan tim U-21 mereka yang masuk ke dalam tim inti,” tutur Mancini.

“Karena itu, kita harus respek kepada lawan, dan harus benar-benar siap. Ini juga pertandingan pertama, dan pertandingan pertama di kualifikasi selalu sulit,” pungkasnya.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago