HEADLINE

Kapten Timnas Australia Nyalakan Mode Waspada Jelang Hadapi Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Matthew Ryan, kapten Timnas Australia mewaspadai betul Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan mereka di matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Kiper AS Roma itu meminta Jackson Irvine dan kawan-kawan untuk fokus saat bersua Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jika tidak fokus, Matthew Ryan meyakini skuad Socceroos -julukan Australia- kembali mengalami hasil buruk layaknya saat kalah 0-1 dari Bahrain di matchday pertama. Eks kiper Brighton & Hove Albion ini mengakui kualitas Timnas Indonesia.

Sebab, ia pernah membela klub Liga 1 Belanda, AZ Alkmaar, pada musim 2022-2023. Di saat bersamaan, personel Timnas Indonesia saat ini dihuni jebolan Liga 1 Belanda seperti Maarten Paes, Jay Idzes, Nathan Tjoe A-On, Ragnar Oratmangoen, dan banyak lagi.

“Kami mengenal diri kami sendiri dan Timnas Australia juga memiliki pengaruh Belanda (seperti Indonesia) di masa lalu. Sepakbola Belanda memainkan sepakbola yang modern dan itulah yang saya amati selama berkarier di Belanda,” kata Matthew Ryan, dikutip dari Socceroos, Minggu (8/9/2024).

“Kami tahu Indonesia memiliki kualitas untuk menyakiti kami jika kami tidak fokus. Kami wajib menutup kesempatan mereka untuk berkembang melalui gaya permainan kami sendiri,” tegas kiper yang pernah merumput bersama Arsenal ini.

Medio Februari 2024, Australia pernah mengalahkan Timnas Indonesia 4-0 di 16 besar Piala Asia 2023. Meski Timnas Indonesia bermain lebih bagus, Australia yang memenangkan pertandingan karena memanfaatkan semua peluang menjadi gol.

Berselang enam bulan, kualitas Timnas Indonesia tak lagi sama. Secara kualitas, skuad asuhan Shin Tae-yong mengalami peningkatan.

Masuknya sejumlah pemain keturunan tambahan menjadi salah satu faktornya. Thom Haye, Nathan Tjoe A-On, Maarten Paes, Jay Idzes, Calvin Verdonk dan Ragnar Oratmangoen merupakan beberapa pemain yang belum bisa dimainkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Sekarang, kehadiran mereka mendongkrak kualitas Timnas Indonesia. Hal itu terbukti saat Timnas Indonesia tandang ke markas Arab Saudi di matchday pertama Grup C, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB. Tampil cantik, Timnas Indonesia menahan Arab Saudi 1-1!

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago