PASBANDUNG

Sensasi Santap Kepiting Garlic Caramel ala Kurnia Seafood

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kuliner makanan laut atau Seafood tidak henti menyimpan citarasa kelezatan tersendiri dan salah satunya Kepiting Garlic Caramel yang menjadi andalan Kurnia Seafood Bandung.

Menurut Head Chef Kurnia Seafood Bandung, Suhendra, Kepiting Garlic Caramel merupakan salah satu menu baru yang disajikan bagi pecinta kuliner di Bandung.

Sesuai dengan namanya, Kepiting Garlic Caramel merupakan kepiting yang diolah serta diberikan saus dengan bahan dasar bawang serta caramel yang terbuat dari gula.

“Saus garlic caramel, itu saus signaturenya Kurnia Seafood. Jadi saus ini perpaduan garlic dan caramel, jadi cocok untuk olahan kepiting,” ujar Suhendar di Kurnia Seafood, Jalan Prof. Dr. Sutami No.100, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/9/2024).

Ia mengaku, membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengolahan kepiting tersebut.

Terutama saat membuat saus caramel yang menggunakan bahan dasar gula untuk memberikan sensasi citarasa yang berbeda saat menyantap kepiting.

“Untuk prosesnya sendiri untuk membuat sausnya cukup lama, karena membutuhkan waktu gula itu menjadi sebuah caramel,” katanya.

Selain itu, campuran bawang pun menambahkan citarasa ketika dipadukan dengan caramel. Harum ciri khas bawang, membuat Kepiting Garlic Caramel semakin menggoda ketika dihidangkan dalam sebuah piring.

“Terus dipadukan dengan garlic baru menimbulkan citarasa yang harum terus gurih dan ada ada sedikit pedas dari potongan cabe rawit,” sahutnya.

Kehadiran bawang dalam menu tersebut pun tak hanya menambah harum serta citarasa kepiting. Karena, lanjutnya, bawang juga memiliki fungsi untuk merendahkan kolesterol yang terkandung dalam kepiting.

“Jadi fungsinya si garlic ini tidak hanya menambah citarasa, tapi juga dapat merendahkan kolesterol, karena kepiting ini kolestelornya cukup tinggi,” bebernya.

Ia menuturkan, Kepiting Garlic Caramel memiliki daging lembut yang dapat memanjakan lidah pecinta kuliner.

Terlebih, di Kurnia Seafood, konsumen bisa memilih sendiri ukuran kepiting yang hendak diolah untuk menjadi hidangan yang istimewa. (ave)

Avepasco

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago