HEADLINE

Tinggal Menjalani Tes Kesehatan, Thom Haye Segera Gabung Klub Eredivisie Almere City

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Tinggal menjalani tes kesehatan, gelandang Timnas Indonesia Thom Haye dikabarkan bakal segera merapat ke klub Eredivisie Almere City.

Haye masih berstatus bebas kontrak, tidak ada klub yang menaunginya saat ini. Sejauh ini gelandang berjuluk Sang Profesor tersebut hanya ikut berlatih di AZ Alkmaar.

Sejak Juli hingga Agustus banyak rumor yang mengaitkan Haye dengan klub-klub Eredivisie maupun di luar Belanda. Bukan tanpa alasan ada gosip ketertarikan dari klub Turki, Italia, dan Inggris, pasalnya Haye juga punya keinginan bermain di luar Belanda.

Setelah sederet gosip yang tidak kunjung menjadi nyata, Voetbal International menyebutkan pemain yang musim lalu memperkuat SC Heerenveen itu bakal bergabung ke Almere City.

“Thom Haye bisa memulai bermain di Almere City dalam waktu singkat. Gelandang 29 tahun itu sudah dekat dengan kesepakatan dengan klub Eredivisie. Orang dalam di klub mengonfirmasinya kepada Voetbal International,” tulis media asal Belanda tersebut.

Tawaran Almere disebut Voetbal International lebih meyakinkan untuk Haye dibandingkan pengajuan proposal dari klub NAC Breda yang sempat pula mengejar Haye dalam beberapa waktu belakangan.

“Pemeriksaan medis masih menjadi pemisah di antara kedua kubu untuk bekerja sama,” tulis Voetbal International soal hubungan Haye dan Almere City.

Almere saat ini berada di peringkat ke-17 Eredivisie atau kedua dari bawah. Dalam empat laga terakhir, Almere baru meraih satu poin dari sekali seri. Sementara tiga laga lain berujung kekalahan.

Voetbal International menuliskan jika Haye benar bergabung ke Almere, maka klub berjuluk Domba Hitam itu bakal memiliki suntikan kekuatan.

Almere pernah pula memiliki hubungan dengan pemain Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly pernah memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Yanmar itu pada 2012-2014.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago