HEADLINE

Hasil Positif Persib Lawan PSIS Mendongkrak Mental Pemain Jelang Lawan Port FC

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Seteleh meraih hasil imbang secara beruntun, akhirnya Persib Bandung meraih hasil positif dengan cara mengalahkan PSIS Semarang pada laga pekan kelima Liga 1 2024-2025.

Persib mengakhiri perlawanan PSIS dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (15/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelum menang atas PSIS, Persib sempat menelan tiga skor seri beruntun kala melawan Dewa United (2-2), Arema FC (1-1), dan PSM (0-0).

Kemenangan tersebut tentu mendongkrak mental penggawa Persib jelang laga di ajang AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024-2025 menghadapi wakil Thailand, Port FC.

Laga Persib Bandung vs Port FC akan berlangsung Kamis (19/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat. Persib mewakili Indonesia dalam ajang antarklub level kedua di Asia tersebut.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, berencana akan menurunkan pemain lapis kedua dalam ajang ACL 2.

Walau begitu, sang pelatih asal Kroasia tetap bersikap optimis.

Ia yakin Persib bisa memberikan perlawanan kepada Port FC yang dibela pesepak bola timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

“Empat hari ke depan mungkin kami akan menurunkan pemain pelapis, karena ini laga ketiga bagi kami dengan jeda empat hari,” kata Hodak.

“Di waktu yang bersamaan, Port punya waktu recovery yang bagus karena liga (Thailand), mereka memerhatikan itu,” tuturnya.

Hodak percaya kemenangan atas PSIS jadi modal penting untuk skuadnya. Cuma, ia menilai timnya masih bisa berbenah di sektor depan.

“Itu tergantung siapa yang bermain melawan Port. Tapi menurut saya secara pertahanan dan lini tengah kami bermain dengan sangat bagus,” tutur Hodak.

“Untuk penyerangan kami belum cukup tajam, tapi seperti yang saya sampaikan, ini tim yang berbeda dari musim lalu,” tutur Hodak yang dalam laga kontra PSIS belum bisa menampilkan bomber utama, David da Silva, karena cedera.

Ya, Hodak berasumsi, pemainnya masih butuh adaptasi dan penyesuaian dalam membuat variasi-variasi baru dalam skema penyerangan, seiring kehadiran muka-muka anyar. Mailson Lima kini diyakini masih dalam masa adaptasi.

Sementara itu, Dimas Drajad terus mencari bentuk permainan terbaik dan Adam Alis serta Mateo Kocijan berupaya menampilkan kesolidan di lini tengah.

Tyronne del Pino merekah usai kembali dari masa peminjaman musim lalu ke Ratchaburi FC. Hodak yakin pemain asal Spanyol itu dapat tampil lebih baik lagi.

“Ada banyak pemain baru di dalam tim ini, Adam (Alis) bermain sebagai starter, Mateo (Kocijan) juga, Dimas (Drajad) belum 100 persen usai cedera bersama timnas,” ujar Hodak.

“Tyronne juga pertama kali bermain di sisi kanan bersama kami. Tidak buruk, tapi masih ada ruang untuk berbenah menjadi lebih baik,” pungkasnya.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago