HEADLINE

Menuju Jabar Hattrick: Kontingen Jawa Barat Fokus Kejar Juara Umum PON XXI

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Wakil Ketua Kontingen Jawa Barat, Dedi Taufik, meminta para atlet untuk tetap fokus mengejar target hattrick juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Ia optimis bahwa para atlet bisa menjaga performa untuk meraih hasil maksimal di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan, dan semua pihak berusaha merealisasikan target tersebut.

“Kami mengapresiasi perjuangan semua atlet yang bertanding. Saat ini, Jawa Barat memimpin perolehan medali, dan hal ini patut disyukuri serta bisa menjadi motivasi tambahan untuk mencapai target juara umum PON tiga kali berturut-turut,” kata Dedi dalam keterangannya di Bandung, Rabu (18/9/2024), dilansir dari Antara.

Dedi, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat, terus memantau kondisi dan perkembangan para atlet.

Menurutnya, persaingan sangat ketat, dan masyarakat Jawa Barat diharapkan terus mendoakan para atlet agar mereka bisa memenangkan sisa pertandingan dan membawa Jawa Barat menjadi juara umum saat PON berakhir.

Hingga Selasa (17/9) malam, kontingen Jawa Barat berada di puncak klasemen perolehan medali dengan 133 emas, 123 perak, dan 124 perunggu.

Mereka mengungguli DKI Jakarta yang berada di posisi kedua dengan 132 emas, 108 perak, dan 105 perunggu, serta Jawa Timur di posisi ketiga dengan 104 emas, 108 perak, dan 99 perunggu.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana, menyatakan bahwa perolehan medali yang dikumpulkan kontingen Jawa Barat sudah sesuai dengan perhitungan dan skenario tim.

“Kami masih on the track. Medali yang diraih sesuai target harian, dan kami optimis bisa mencapai Jabar Hattrick,” ujar Budiana.

Ia juga berharap para atlet tetap fokus pada pertandingan dan tidak terganggu oleh masalah non-teknis di lapangan.

KONI Jawa Barat telah menyediakan pendampingan hukum untuk menangani hal-hal non-teknis tersebut, dan tim psikologi terus mendampingi para atlet untuk menjaga fokus mereka.

Cabang olahraga dayung menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Jawa Barat, dengan 25 medali emas yang diraih di Waduk Keuliling, Aceh Besar, melampaui target 17 emas yang telah dicanangkan sebelumnya.

Target hattrick juara umum PON ini sebelumnya juga disampaikan oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Jawa Barat sebelumnya menjadi juara umum PON pada 2016 dan 2021, dan Pemprov Jabar telah melakukan persiapan matang, termasuk mengirim atlet untuk pemusatan latihan di luar negeri.

“Ini adalah upaya kami untuk mencapai target Jabar Hattrick menjadi juara PON,” ujar Bey. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

2 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

3 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

4 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

4 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago