HEADLINE

Proses Naturalisasi akan Segera Selesai, Mees Hilgers Bentangkan Sang Merah Putih

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Mees Hilgers sebentar lagi akan memperkuat Skuad Garuda. Ia pun dengan bangga membentangkan bendera Indonesia usai laga FC Twente vs SC Heerenveen di lanjutan pekan kelima Liga 1 Belanda 2024-2025 pada Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Selasa 17 September 2024, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Untuk mendapatkan paspor Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tingga menunggu rapat paripurna DPR RI yang digelar Kamis 19 September 2024, menunggu presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Perlakuan spesial pun didapatkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Tak seperti pemain lain yang harus mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menjalani pengambilan sumpah WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda pada Senin, 23 September 2024 atau Selasa 24 September 2024.

Menurut Menteri Hukum dan HAM RI Supratman Andi Agtas, timnya akan memberangkatkan Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU), Cahyo Rahadian Muzhar, ke Belanda pada Minggu, 22 September 2024. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses naturalisasi kedua pemain Eredivisie tersebut.

Langkah cepat memang harus diambil agar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa segera membela Timnas Indonesia. Sesuai aturan, batas akhir pendaftaran pemain untuk laga melawan Bahrain dan China adalah Selasa, 24 September 2024.

Karena itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders wajib menyandang status WNI, paling lambat pada Sealsa, 24 September 2024. Di hari tersebut, proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI juga diharapkan telah berakhir.

Melihat cepatnya proses naturalisasi di atas, Mees Hilgers berhasil tampil lepas dini hari tadi. Mengutip dari laman whoscored, Mees Hilgers mendapatkan nilai 6,9. Berkat bantuan bek 23 tahun ini, FC Twente menang 2-0 atas SC Heerenveen.

Kelar pertandingan, Mees Hilgers mendapatkan bendera Indonesia dari penonton yang duduk di tribun Stadion De Grolsch Veste. Sambil tersenyum lebar, Mees Hilgers dengan bangga membentangkan bendera Indonesia.

Selanjutnya pada Minggu 22 September 2024 pukul 19.30 WIB, Mees Hilgers kembali memperkuat FC Twente. Kali ini, FC Twente akan tandang ke markas klub anyar Thom Haye, Almere City.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago